Disparporabud Inhil Terus Kembangkan Destinasi Wisata Bukit Condong


SIBERONE.COM - Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) terus mengembangkan tempat-tempat wisata di bukit condong.

Kepala Dinas Disparporabud Junaidy Ismail mengatakan saat ini pihaknya sedang merintis membenahi jalur masuk dari Selensen Point yang akan dijadikan jalan bagi para pecinta Motor Trail serta pesepeda gunung. Yang dijadikan wisata bagi para wisatawan dan para penjelajah alam. 

Sebab, wisata ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) yang terletak di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir. Kawasan tersebut berbatasan antara Provinsi Riau dan Jambi. 

“Kondisi saat ini memang hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dengan mendaki tanjakan dan menuruni jalan tanah yang berliku. Namun demikian bagi para petualang sejati inilah yang nantinya akan memberika cerita menarik bagi para pengunjung serta kesan tersendiri menikmati perjalanan yang sesungguhnya,” kata Junaidy, Senin (22/06/21).

Tidak hanya itu, Kepala Disparporabud Inhil tersebut juga mengungkapkan (Disparporabud Inhil, red) bersama kelurahan setempat dan Pokdarwis Bukit Condong terus menata kawasan wisata tersebut, seperti menyusuri jalan baru yang dibuat menuju Camping Ground Bukit Condong.

“Dibukit ini kita akan mendapat ketenangan hati dan pikiran, jika perjalanan ini dilakukan karena ingin melihat dan menikmati serta mensyukuri ciptaan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar