Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal Monitoring Penanganan Cluster Covid-19 di Singorojo


SIBERONE.COM - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal melaksanakan monitoring dan evaluasi dalam rangka menghambat laju penyebaran Covid-19 di Polsek Singorojo, Desa Banyuringin dan Desa Getas Kecamatan Singorojo Kendal, Kamis (2/12/2021).

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Kasdim Kendal Mayor Inf Sukamto, Wakapolres Kendal Kompol Donny Eko Listiyanto, Kabag OPS Polres Kendal Kompol Winarno Panji, Kabaglog AKP Amin Supangat, Kasat Lantas AKP Ilham Syafriyantoro, Plt Kasi Humas AKP Nundarto, Plt Kadinkes Kendal Parno, Kabid P2P Kendal Toha, Kasi Propam Polres Kendal IPTU Sutikno, Kapolsek Singorojo IPTU Suharyanto, Kapuskesmas Singorojo 1 dr Abidin, Babinsa Koramil Singorojo, Bhabinkamtibmas Polsek Singorojo dan anggota Polsek Singorojo. Tim Satgas Covid-19 tiba di Polsek Singorojo langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Singorojo dan Kapuskesmas Singorojo 1 tentang kronologi serta penanganan Covid-19 di Banyuringin dan Getas.

Dalam kunjungannya Satgas Covid-19 Kabupaten Kendal mengapresiasi kesiap siagaan Satgas Kecamatan Singorojo dalam upaya pengurangan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Singorojo.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menjelaskan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak penanganan serta agen tracer Covid-19.

"Diharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dekat dengan masyarakat sehingga apabila ada permasalahan cepat mendapatkan informasi dan dapat segera merespon karena di bulan Desember ini kita sangat rentan terhadap lonjakan Covid-19 ini yang perlu kita antisipasi," jelas Kapolres Kendal.

Sementara itu Kapolsek Singorojo IPTU Suharyanto menyampaikan, "Bahwa wilayah Singorojo adalah daerah terpencil dibatasi dengan perhutani dan perkebunan dengan wilayah yang luas, untuk itu kami mohon untuk ditambah Bhabinkamtibmas 1 atau 2 karena selama ini 1 Bhabinkamtibmas mengampu 3 desa dengan jarak yang sangat jauh," kata Kapolsek Singorojo.

Lebih lanjut Plt Kadinkes Kabupaten Kendal Parno mengungkapkan, "Dengan adanya cluster Covid-19 di Singorojo saat ini Kendal Level 1 untuk itu mohon dijaga rekan rekan dilapangan supaya dipantau dan diupdate perkembangannya serta untuk Desa Getas sudah kita swab tinggal menunggu hasilnya malam ini, semoga semua negatif dan mari kita jaga semoga Kendal menjadi zona putih," ungkap Parno.

Kemudian kunjungan di lanjutkan menuju ke warga Desa Banyuringin dan Getas yang menjalani isolasi mandiri untuk memberikan sembako dan melihat secara langsung bagaimana perilaku warga yang terdampak Covid-19 terhadap protokol kesehatan pada saat melakukan isolasi mandiri. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar