Kunjungi Pengungsian, Irwasda Polda Jateng Bantu dan Hibur Warga Terdampak Banjir Rob


SIBERONE.COM - Banjir Rob yang terjadi dalam dua minggu terkahir ini Pasirkramatkraton Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan  mendapat perhatian Irwasda Polda Jateng,  Kombes Pol Drs Untung Sudarto. Bersama Kapolres Pekalongan Kota Akbp Wahyu Rohadi S.I.K,  dan para pejabat utama polres Pekalongan kota, Camat serta Ketua BPBD Kota Pekalongan mengunjungi Posko Pengungsian Korban banjir rob di Aula Kecamatan Pekalongan Barat, Kamis (2/12/2021) siang.

Di lokasi pengungsian itu terdapat 44 warga dewasa, lansia 16 jiwa dan 33 anak- anak serta balita. Keberadaan mereka bersifat sementara, menunggu perkembangan situasi hingga nantinya kembali ke rumah masing-masing.

Kehadiran Irwasda di lokasi, disambut Ibu ibu dan sejumlah anak-anak dengan wajah ceria" Irwasda langsung berinteraksi dengan sejumlah warga pengungsi.

"Warga disini kekurangan apa? Kalau ada apa-apa bisa hubungi Kapolres atau Bapak Camat dan Bhabinkamtibmas," kata Irwasda.

Selanjutnya Irwasda memberikan motivasi dan menghibur agar warga bersabar setelah kampungnya terkena banjir rob surut. Sejumlah bahan makanan pokok, obat obatan masker dan bingkisan turut diberikan Irwasda polda Jateng untuk para warga di tempat pengungsian.

Dalam keterangan pers, Kombes Pol Drs Untung Sudarta mengatakan kunjungannya bersama pejabat utama Polres Pekalongan Kota dan Forkompimcam Kota Pekalongan adalah untuk mengecek dampak banjir rob dari 3 kecamatan terdapat 5 tempat yang terdampak banjir rob.

"Kunjungan ini termasuk juga untuk mengecek penerapan prokes. Meskipun di tempat pengungsian, prokes harus tetap dijalankan. Polres Pekalongan kota bersama TNI dan Pemkot akan terus melakukan pemantauan," papar Irwasda.

Untuk kepentingan warga di pengungsian, lanjut Irwasda, dapur umum milik Polri dan TNI sudah disiapkan guna mengantisipasi kejadian susulan.

"Kami berdoa semoga banjir rob segera surut dan masyarakat bisa beraktifitas kembal," ungkapnya. (Yanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar