Sambangi Wisata Air, Patroli Sat Samapta Imbau Pengelola dan Pengunjung Awasi Anak-Anak


SIBERONE.COM - Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan seperti korban hanyut atau tenggelam, Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah intensif menyambangi obyek wisata air. Seperti yang dilakukan oleh anggota Satuan Samapta Polres Pekalongan yang tergabung dalam Tim Patroli Quick Respon Polres Pekalongan, Senin, (29/11/2021).

Tim Quick Respon Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan patroli dialogis menyambangi obyek vital dan lokasi wisata air yaitu di kolam renang prima graha Karanganyar untuk antisipasi tindak kriminal sekaligus menyampaikan imbauan kepada pengelola dan pengunjung lokasi wisata agar memprioritaskan keselamatan, terutama untuk anak anak agar betul betul diawasi saat bermain air atau berenang.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H. mengatakan, “bahwa tujuan patroli quick respon Samapta adalah untuk mencegah tindak kriminal dipusat keramaian dan tempat wisata, selain itu kita imbau agar masyarakat melakukan pengawasan kepada anak anak, terutama saat berenang,”

"Bahwa saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk itu tak bosan kami mengingatkan kepada pengelola wisata agar menerapkan disiplin protokol kesehatan dilokasinya seperti menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer serta bisa menjaga jarak fisik,” pungkas AKP Edi Yuli. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar