GMBI Distrik Brebes Meminta Polisi Usut Tuntas Pelaku dan Otak Intelektual Pembunuhan Ahmad Sudir


SIBERONE.COM - Sekdis LSM GMBI Distrik Brebes, Suntoro saat di temui awak media, Sabtu (27/11/2021) menuturkan turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita seperjuangan Ahmad Sudir Divisi Keamanan Distrik Rembang yang telah dianiaya sampai meninggal dunia oleh oknum LSM-GMPI dan Laskar NKRI yang terjadi beberapa waktu yang lalu tepatnya pada Rabu 24 November 2021 di Kabupaten Kerawang Jawa Barat.

"Kami mengutuk keras atas perbuatan yang melawan hukum, dan yang menimbulkan kematian saudara kami, karena itu katagori penghianatan pada Pancasila.

"Kami Distrik Brebes meminta kepada pihak Kepolisian supaya pelaku dan otak intlektualnya di tangkap dan di hukum seberat-seberatnya sesuai hukum yg berlaku. 

Penyerangan anggota LSM GMBI di Karawang, menurut Suntoro adalah murni tindakan kriminal yang kuat dugaan sudah terencana dan terorganisir terhadap tiga anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang melakukan aksi damai di PT. Ichie, Karawang Jawa Barat.

Kejadian tersebut membuat LSM GMBI Brebes merespon cepat tindakan anarkis dan arogansi yang terjadi, bahkan menurut Sekdis GMBI Distrik Brebes merasa prihatin bukan tanpa alasan, anggota GMBI yang lagi mencari makanan bertemu kelompok LSM-GMPI dan Laskar NKRI, yang diduga menggunakan senjata tajam (sajam) hingga membuat satu orang dari anggota GMBI meninggal dunia," ucapnya.

Lanjut Suntoro, "Dugaan massa yang membantai anggota GMBI telah mempersiapkan diri dengan menggunakan senjata tajam yang jelas-jelas melanggar UU Darurat No. 12 Tahun 1951," imbuhnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar