Demi Kenyamanan Belajar, Pondok Pesantren Darul Mukromin Dirikan Asrama bagi Para Santri


SIBERONE.COM - Pondok Pesantren Darul Mukromin berlokasi di Kampung Cikumpul RT/02 RW 07 Desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung sedang mendirikan sebuah asrama yang diperuntukkan bagi para santri untuk bermukim atau bertempat tinggal guna menimba ilmu agama.

Diketahui, pondok pesantren tersebut mendirikan asrama dari dana swakelola untuk pembangunannya. Selain itu juga pondok yang berdiri di tempat seadanya ini, bertujuan untuk mencetak para penerus calon pemuka agama yang kelak nanti bisa meneruskan perjuangan para ulama dikemudian hari.

Suheri selaku pimpinan pesantren mengatakan, Insyaallah dengan di bangunnya asrama bagi para santri penimba ilmu, mereka bisa tenang dan nyaman saat belajar.

"Khususnya, bermanfaat dan memberikan semangat untuk melakukan perjuangan di jalan Allah SWT," ungkapnya kepada awak media, Sabtu (27/11/2021).

Suheri juga menambahkan bahwa ia pun mengajak kepada para hamba Allah untuk membantu menginfaqkan sebagian hartanya untuk urusan di jalan Allah SWT .

"Kami mengajak orang agniya berbekal pahala jariyah dengan membangun asrama santri guna membantu penuntut ilmu agama merasa nyaman dan semangat belajar dengan dibuatkan asrama,"terangnya.

Apabila berkenan untuk membantu bisa hubungi Ustadz Suheri di No Kontak 089651852617 atau bisa di salurkan langsung lewat ATM BRI 160901001221533/BSM 7135078616.

Dalam Alquran, Allah SWT berfirman: 

{???????????? ???? ??? ????????????? ???? ?????? ???? ???????? ?????????? ????????? ????????? ????? ?????? ???????????? ????? ?????? ??????? ???????????? ???????? ???? ?????????????}

Artinya: "Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata, "Ya Tuhanku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. Al-Munafiqun: 10).

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW pun pernah bersabda tentang penyesalan bagi orang yang lalai bersedekah.

? ?????????? ????? ?????????? ?????? ??????? ?????? ????? ????? ?????? ????? ?????????? ?????? ??????? ???????? ????????? ??????? ??? ??????? ??????? ????? ??????????? ???????? ??????? ????? ???? ????????? ???????? ??????? ??????? ??????? ????????? ?????????? ???????? ????? ???????? ?????? ????? ???????? ???????????? ?????? ????????? ????? ??????????? ????? ?????? ????? ?????????

Telah menceritakan kepada kami Abu Hurairah radliallahu anhu berkata,: "Seorang laki-laki datang kepada Nabi Shallallahualaihiwasallam dan berkata,: "Wahai Rasulullah, shadaqah apakah yang paling besar pahalanya?". Beliau menjawab: "Kamu bershadaqah ketika kamu dalam keadaan sehat dan kikir, takut menjadi faqir dan berangan-angan jadi orang kaya. Maka janganlah kamu menunda-nundanya hingga tiba ketika nyawamu berada di tenggorakanmu. Lalu kamu berkata, si fulan begini (punya ini) dan si fulan begini. Padahal harta itu milik si fulan". (HR. Bukhari) [No. 1419 Fathul Bari] Shahih.

Dari ayat Al Quran dan hadits di atas mengajarkan bahwa Muslim sudah semestinya selalu bersedekah sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya baik di kala lapang maupun sempit. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar