Kapolsek Limbangan Dukung Percepatan Vaksinasi


SIBERONE.COM - Guna mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kendal Kapolsek Limbangan IPTU Rasban SH bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan vaksin Covid-19 dosis I/II kepada warga masyarakat Kecamatan Limbangan bertempat di Puskesmas Limbangan, Rabu (24/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Limbangan ini adalah vaksinasi dosis I/II sinovac di hadiri juga oleh Kepala Puskesmas Limbangan, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Kapolsek Limbangan IPTU Rasban SH mengatakan bahwa ini vaksinasi tahap dosis I/II.

"Ini vaksinasi sinovac dosis I/II yang diikuti 30 warga, kami mengimbau kepada warga agar mentaati peraturan pemerintah guna menekan penyebaran virus Covid-19," kata IPTU Rasban.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Limbangan mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada 30 orang yang terdiri dari dosis pertama dan kedua sinovac.

"Sebelum divaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” ujarnya.

Lebih lanjut IPTU Rasban mengatakan bahwa, monitoring dan pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

"Kami mendukung penuh program pemerintah sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi Covid-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” terangnya.

IPTU Rasban menambahkan
“Tentu kita berharap penyebaran mata rantai Covid-19 akan terputus dan kedepannya yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksin Covid-19 ini, manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh," pungkas IPTU Rasban. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar