Bersama Forkopimda, Pemkab Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Petungkriyono


SIBERONE.COM – Saat ini Kabupaten Pekalongan masih bertengger di level 3 Covid-19. Hal tersebut menjadi trigger pemkab untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya mau melakukan vaksinasi. Hal tersebut terlihat pada hari ini, Selasa (16/11/2021), dimana Pemkab Pekalongan dengan unsur Forkopimda melakukan tinjauan vaksinasi di Kecamatan Petungkriyono, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

Dalam tinjauan tersebut, tampak hadir PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santosa, Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Asisten 1 Setda Totok Budimulyanto, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiyawan Dwi Antoro.

Mewakili Bupati Pekalongan yang berhalangan hadir, PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santosa, mengatakan bahwa untuk wilayah di Kabupaten Pekalongan sendiri, Kecamatan Petungkriyono merupakan kecamatan dengan prosentase vaksinasi Covid-19 yang terendah. Karena menurutnya, prosentase vaksinasi untuk suntikan pertama di Kecamatan Petungkriyono bahkan masih dibawah 30%.

Untuk itu, PJ Sekda mengatakan bahwa pihaknya benar-benar berharap masyarakat di Kecamatan Petungkriyono berkenan untuk segera melaksanakan vaksinasi.

"Saya berharap masyarakat Petungkriyono khususnya lansia usia di atas 60 tahun mau melakukan vaksinasi. Karena vaksinasi ini  merupakan upaya terakhir kita supaya dapat terhindar dari paparan Covid-19," kata PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santosa.

Apalagi, lanjut PJ Sekda Budi Santosa, vaksinasi saat ini sangat dipermudah oleh pemerintah, mulai dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah benar-benar mengupayakan supaya persediaan vaksin melimpah, serta gratis supaya masyarakat segera melakukan vaksinasi.

Bahkan, lanjut PJ Sekda, saat ini telah dihadirkan Bus Vaksinasi dari Pemprov Jateng yang sudah beroperasi di Kabupaten Pekalongan, untuk bisa menjangkau seluruh masyarakat.

‘’Kami hadir di tengah-tengah bapak/ibu sekalian memberikan bantuan telur sekaligus kami ingin tahu bagaimana vaksin di tempat bapak/ibu saat ini. Dan kami juga menyampaikan salam dari Ibu Bupati Pekalongan yang berhalangan hadir untuk menyapa bapak/ibu semua, karena beliau ada tugas di Medan,’’ kata PJ Sekda Budi Santosa.

Jadi, menurutnya sudah tidak ada alasan lagi bagi masyarakat yang memenuhi syarat, untuk tidak melakukan vaksinasi supaya Kabupaten Pekalongan bisa turun dari level 3 bahkan zero Covid-19.

‘’Ini adalah upaya terakhir kita supaya masyarakat tidak terkena paparan Covid-19, dan Kabupaten Pekalongan segera turun dari level 3, bahkan kalau bisa sampai tidak ada Covid-19 di Kabupaten Pekalongan. Oleh karena itu, silahkan nantinya bapak/ibu saya minta tolong untuk segera lakukan vaksinasi untuk segera divaksin ke puskesmas. Terutama yang lanjut usia ayo segera lakukan vaksin,’’ jelasnya.

Selain itu, menutup sambutannya dalam kesempatan tersebut, PJ Sekda Budi Santosa mengatakan bahwa untuk masyarakat lansia yang berusia di atas 60 tahun, yang mau melakukan vaksinasi akan diberikan kupon untuk mendapatkan hadiah yang akan diundi pada akhir tahun 2021 mendatang.

‘’Bagi lansia yang berumur 60 tahun ke atas nantinya kami akan berikan kupon dan akan diundi di bula Desember, hadiahnya motor. Untuk itu ayo segera lakukan vaksinasi,’’ pungkasnya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar