Pastikan Berjalan Lancar, Polsek Patean Cek Langsung Pelaksanaan Vaksinasi


SIBERONE.COM - Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH bersama Bhabinkamtibmas Polsek Patean melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di gelar oleh Polres Kendal, bertempat di SDN 3 Sidokumpul, Selasa (16/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH bersama Bhabinkamtibmas Polsek Patean mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di wilayah Desa Sidokumpul tersebut merupakan vaksinasi dosis II bagi warga masyarakat umum usia diatas 12 tahun dengan sasaran vaksin 306 orang dengan tim vaksinator dari Polres Kendal yang dipimpin oleh IPTU Nugroho.

Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH, mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Patean dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Covid-19.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

IPTU Budijanton menambahkan, selain melakukan pengamanan vaksinasi, Polri juga menjamin kegiatan tersebut berjalan dengan lancar

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar