Kapolsek Brangsong Apresiasi Capaian Vaksinasi di Desa Turunrejo


SIBERONE.COM - Jajaran Polsek Brangsong yang selalu mengawal dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukumnya mengapresiasi capaian vaksinasi yang sudah diraih Pemdes Turunrejo.

Pemdes Turunrejo yang gencar melakukan vaksinasi di empat dusun di desanya dan juga di aula balaidesanya sudah melakukan 92% vaksinasi pada masyarakatnya. Di Desa Turunrejo, masyarakat yang berhak ikut vaksinasi mulai umur 12 tahun keatas hingga lansia dengan jumlah total 3.150 orang, saat ini sudah tervaksin dosis pertama sebanyak 2.885 orang.

"Capaian vaksinasi di Desa Turunrejo sangat baik. Kami yang selalu mengawal dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi sangat mengapresiasi raihan yang telah dicapai ini," kata Kapolsek Brangsong AKP Slamet Mustanto, SH MH, Minggu (14/11/2021).

Kapolsek berharap capaian vaksinasi di Desa Turunrejo dapat menjadi contoh diberbagai desa yang ada di Kecamatan Brangsong agar herd immunity segera terbentuk di tengah masyarakat.

Sementara itu, Kades Turunrejo Hasyim mengatakan, vaksinasi yang digelar Pemdes Turunrejo merupakan progam yang dijalankan bekerja sama dengan Puskesmas 02 Brangsong. Setidaknya progam vaksinasi sudah 10 kali digelar di dusun-dusun yang ada di Desa Turunrejo.

"Selama ini kami rutin menggelar vaksinasi dengan sistem jemput bola agar herd immunity segera terbentuk," ungkap Kades Turunrejo, Hasyim.

Hasyim mengungkapkan, vaksinasi di desa yang dipimpinnya tak hanya digelar di aula balaidesa saja. Namun di empat dusun yang berada di desanya, progam vaksinasi juga intens digelar. Empat dusun tersebut yakni, Dusun Turunsih, Ngemplak, Persilan dan Sijaro.

"Vaksinnya kita gelar muter agar lebih memudahkan masyarakat. Kami dari Pemdes Turunrejo juga menggandeng kader kesehatan desa dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini," terangnya.

Tak cukup sampai disini, pada pelaksanaannya pihaknya selain mengumumkan di tiap-tiap mushola juga mengirimkan undangan melalui surat tertulis kepada masyarakat. Hal ini dilakukan supaya masyarakat lebih tergerak untuk mengikuti vaksinasi. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar