Wisuda ke-5 UMUS Brebes, H. Muhadi: Lulusan Terbaik Silahkan Bergabung di Dedy Jaya Grup


SIBERONE.COM - Acara wisuda ke-5 UMUS Brebes di gelar di ruang auditorium Kampus UMUS Brebes, Kamis (11/11/2021)

Wisuda yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan, Rektor UMUS, Ketua Senat, perwakilan  LLDP6 dan pejabat Brebes serta Kota Tegal.

Doktor Dr. Roby Setiadi, S.Kom, M.M, Pimpinan Rektor UMUS Brebes mengapresiasi lulusan wisudawan wisudawati ke-5 ini di anggap paling banyak, yaitu sekitar 200 wisudawan.

"Kami sampaikan apresiasi kelulusan tahun ini kami anggap paling banyak dari sebelumnya, artinya UMUS masuk di jajaran universitas unggulan dengan predikat B dan berhasil meluluskan 200 siswa pada wisuda ke-5 kali ini," tutur Roby.

Ketua Yayasan UMUS yang juga pemilik Dedy Jaya Grup, H. Muhadi Setiyabudi mengatakan "Kepada para wisudawan agar mempersiapkan diri untuk menjejaki kehidupan baru di luar, baik di ranah keluarga, profesi, masyarakat, maupun negara dan bangsa.

Tantangan yang akan dihadapi berbeda dengan yang dihadapi generasi terdahulu, sekarang adalah era revolusi industri, jadi lulusan dari UMUS Brebes harus siap menghadapi itu" kata Muhadi.

Muhadi juga menyampaikan untuk kelulusan dengan predikat terbaik, pihaknya melalui Dedy Jaya Grup memberi kesempatan untuk bergabung.

"Kelulusan terbaik silahkan jika ingin bergabung di perusahaan Dedy Jaya grup, kami beri kesempatan dan prioritas" namun jika bekerja di luar, saya berpesan untuk tetap menjaga nama baik UMUS," kata Muhadi.

Prof. H Mukson selaku Wakil Rektor 1 UMUS dalam laporanya mengatakan "Wisuda ke-5 UMUS Brebes diikuti oleh 200 orang kelulusan,  sekaligus menyampaikan beberapa nama-nama mahasiswa yang memperoleh nilai terbaik dengan predikat sangat memuaskan.

Salah satunya adalah mahasiswi atas nama Toipah Program Studi (Prodi) Sarjana Pendidikan dengan IPK 3.16 dengan predikat sangat memuaskan, Yunia Muhayati, Prodi Sarjana Pendidikan, IPK 3.07 dengan predikat sangat memuaskan, dan beberapa nama lain .

Sementara dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah 6 (LLDP6), yang menaungi lembaga-lembaga tinggi swasta wilayah Jawa Tengah, Prof. Lukman berharap, lulusan sekarang siap pakai dan mampu menjadi sosok yang berdaya saing.

Apalagi, dikatakan Lukman, Brebes saat ini menjadi kota industri, jadi tidak hanya menyandang gelar namun ilmu yang peroleh dapat bermanfaat bagi masyarakat. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar