Jaga Kondusifitas Wilayah, Sat Samapta Polres Tegal Kota Giatkan Patroli Rutin


SIBERONE.COM - Sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Tegal, Satuan Fungsi Samapta Polres Tegal Kota senantiasa eksis dalam melaksanakan giat patroli rutin guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan sekaligus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan di masa pandemi seperti saat ini, dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Kamis (11/11/2021)

Kegiatan patroli rutin dipimpin oleh Kanit Patroli Aiptu Ruslani bersama anggota Unit Patroli Sat Samapta dengan menggunakan KBM Back Bone.

Sebelum berpatroli, terlebih dahulu diawali dengan apel persiapan di halaman Mapolres Tegal Kota, yang diambil oleh KBO Sat Samapta Iptu Jaka Margono, S.H., kemudian dilanjutkan pelaksanaan patroli dengan sasaran tempat-tempat keramaian, mall, obyek vital dan daerah obyek wisata.

KBO Sat Samapta Iptu Jaka Margono, S.H. menyampaikan bahwa Kota Tegal ini memang sempit namun aktifitas kegiatan masyarakat dan roda perekonomiannya cukup tinggi, oleh karena itu perlu adanya langkah antisipatif dari Sat Samapta dengan melaksanakan patroli rutin agar tidak terjadi tindak kriminalitas.

"Kota Tegal itu sempit namun posisinya berada di jalur persimpangan antara jalur pantura dan jalur selatan, sehingga arus lalu lintasnya cukup ramai termasuk di dalamnya ancaman tindak kejahatanpun cukup tinggi, oleh karena itu untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas Sat Samapta selalu memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan melaksanakan giat patroli," terang Iptu Jaka Margono.

Di samping itu, pada saat patroli petugas juga menghimbau kepada beberapa warga yang masih asik ngobrol dan bergerombol agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak bergerombol serta ikut berperan aktif menjaga keamanan lingkungannya dan apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi ketua RT/RW setempat dan bila perlu menghubungi Bhabinkamtibmas atau langsung ke kantor polisi terdekat.

KBO Samapta menambahkan, dengan adanya kegiatan patroli polisi diharapkan bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehinga roda perekonomian di Kota Tegal berjalan lancar dan semakin meningkat.

"Dari patroli seperti hari ini kita berharap obyek vital seperti Galeri ATM, perbankan, SPBU, Mall, Obyek wisata dan perusahaan yang ada di wilayah Kota Tegal akan menjadi aman dan kondusif, sekaligus bisa memberikan imbauan terkait protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19," pungkas nya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar