Bupati HM Wardan Hadiri Pengukuhan Pengurus dan Rapat Anggota KONI Inhil

Dok. Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM – Bupati kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan Mengadiri pengukuhan pengurus dan rapat anggota komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Indragiri Hilir masa bakti 2021-2025 di aula Hotel Telaga Puri, jalan lingkar, Rabu (10/11/2021) malam.

"Dengan tema melalui program pembinaan yang terarah dan berkelanjutan kita wujudkan atlit-atlit  berprestasi menuju kejayaan olahraga di Bumi Sri gemilang"


Pada kesempatan ini, Ketua KONI Kabupaten Inhil Drs. H. Syamsurizal Awi MP beserta anggota dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Riau H. R. Marjohan Yusuf.

Dalam kata sambutannya Ketua Umum KONI Inhil H. Syamsurizal Awi menyampaikan. Dengan amanah ini dirinya berjanji akan membangun KONI Kabupaten Inhil menjadi lebih profesional, mandiri dan berprestasi, sesuai dengan visi dan misi KONI Inhil.

"untuk itu marilah kita bersama-sama membangun Koni Inhil agar lebih baik lagi, terutama dalam melakukan pembinaan atlet atlet yang kita miliki," sebut H Syamsurizal Awi.

Sementara itu, H. R. Marjohan Yusuf meminta agar KONI Inhil segera berkonsolidasi, untuk menghadapi event-event agenda olahraga mendatang,sehingga dapat meraih hasil yang maksimal.

"Terutama untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, di Kuantan Singingi pada tahun 2022 mendatang", katanya.


Dengan nahkoda yang baru ini diharapkan juga untuk mencapai prestasi yang di harapkan bupati inhil bisa masuk 3 besar sebelumnya mendapatkan di Tingkat ke 6.

"Saya juga yakin dengan dukungan pemerintah daerah, KONI Inhil mampu memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan olahraga di bumi serigemilang," ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan tahniah kepada pengurus KONI terpilih, semoga amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

"Dan semoga Allah SWT selalu membimbing melindungi, serta mengabulkan niat baik dan doa kita, untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten Indragiri Hilir," ucap Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati juga berharap kepada jajaran pengurus koni Kabupaten Indragiri Hilir yang baru saja di kukuhkan masa jabatan 2021-2025, agar kiranya senantiasa berkerja secara bersungguh-sungguh dan tanggung jawab serta dengan keikhlasan hati untuk memajukan olahraga di bumi serigemilang.

Kendati demikian juga bupati memberikan apresiasi kepada kepengurusan KONI Inhil yang sebelumnya, yang telah tuntas melaksanakan tugas, kiprah dan kontribusinya selama mengembangkan dan memajukan olahraga di kabupaten Indragiri Hilir.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, ada tiga tantangan pembangunan olahraga saat ini, "Yakni tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan, serta desentralisasi pembangunan olahraga," pungkasnya.

"Untuk itu saya menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelaku olahraga, yang telah mengharumkan nama baik kabupaten Indragiri Hilir dikancah pertandingan antara daerah," sambung bupati Inhil 2 priode tersebut.

Bupati juga menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, sangat apresiasi menyambut baik dan sangat menghargai terlaksana acara pengukuhan pengurus KONI kabupaten Indragiri Hilir masa bakti 2021-2025.

"Saya mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, dan menyempurnakan revitalisasi yang kelak keolahragaan semakin sukses dan maju," imbuhnya.

Selain itu ditambah bupati, dapat melakukan berbagai rumusan, kebijakan dan program guna meningkatkan prestasi olahraga di Inhil, baik Olahraga untuk kesehatan maupun kebugaran masyarakat

Lebih lanjut, bupati juga berharap agar penyelenggaraan rapat ini dapat dijadikan sebagai momentum, untuk mengevaluasi program yang telah dilakukan, oleh pengurus KONI masa bakti 2017-2021. Sekaligus berusaha melangkah kedepan  untuk merumuskan program kerja organisasi KONI agar prestasi olahraga kabupaten Indragiri Hilir semakin meningkat. Melalui penyediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

Terkahir bupati mengungkapkan hingga saat ini masih banyak cabang olahraga yang belum memiliki sarana dan prasarana yang Refresentatif.

"Dengan itu agar pengurus Koni yang baru saja dikukuhkan, agar senantiasa melakukan koordinasi dengan OPD terkait, terutama dalam mempersiapkan sarana dan prasarana mendukung, agar pada saatnya nanti kita tidak menemui hambatan berarti guna mensukseskan Pekan Olahraga provinsi Riau 2022 di kabupaten kuantan Singingi," tutupnya.

Turut hadir dalam acara, Plt Ketua Koni Provinsi Riau, Unsur Forkopimda, Ketua Koni Se-Provinsi Riau, Ketua Koni Kabupaten Inhil beserta jajaran, 
Para ketua Cabor dilingkungan Koni Inhil, serta undangan lainya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar