Pelajar dan Tenaga Pendidik SMK AYK Patean Divaksin


SIBERONE.COM -  Personel Polisi Sektor (Polsek) Patean yang di pimpin oleh Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH bersama anggotanya melaksanakan pengamanan atau monitoring kegiatan vaksinasi para siswa-siswi dan tenaga pendidik di SMK Adi Yuda Karya Patean Kabupaten Kendal, Rabu (10/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pataean IPTU Budijanton memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 siswa-siswi dan tenaga pendidik SMK Adi Yuda Karya Patean. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

IPTU Budijanton mengatakan, “Pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan prokes dan 5M bagi peserta vaksinasi," kata Kapolsek Patean.

“Vaksinasi Covid-19 ini digelar oleh Puskesmas Patean, saat ini untuk pelaksanaan vaksin Covid-19 sedang berlangsung di SMK Adi Yuda Karya Patean dengan dosis II Sinovac dan tervaksin sebanyak 94 orang,” ucap Kapolsek Patean.

Sementara itu salah satu siswa bernama Muhamad Iqbal saat dikonfirmasi menerangkan bahwa "Ia sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi untuk siswa-siswi. Menurutnya dengan kegiatan vaksinasi di sekolah dapat memberikan rasa aman dalam kegiatan belajar," ungkapnya.

Kapolsek Patean menambahkan “Kami bersama Kepala SMK Adi Yuda Karya Patean dan para guru mengimbau kepada para siswa-siswi untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Kepada pihak SMK, kami berpesan untuk menyiapkan semua fasilitas prokes di sekolah. Sehingga saat PTM berlangsung, semua merasa lebih mantap dan aman,” pungkas IPTU Budijanton. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar