Dirjen PB KKP Kunjungi Kabupaten Kotabaru


SIBERONE.COM - Direktur Jenderal Perikanan Budidaya (PB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Haeru Rahayu beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Kotabaru, Selasa (2/11/2021).

Kedatangannya di Bumi Saijaan disambut langsung oleh Bupati Kotabaru H Syed Jafar dan Wakil Bupati Andi Rudi Latif. 

Diungkapkan Haeru, kedatanganya dalam rangka silaturahmi sekaligus juga menyampaikan program dari KKP yaitu peningkatan perikanan budidaya yang berbasis ekspor khususnya udang. 

"Untuk tahun 2024 kita diminta oleh satgas udang nasional untuk memenuhi target mencapai 2 juta ton," ujar Haeru. 

Untuk itu, lanjutnya, kita lakukan langkah-langkah seperti membuat model yaitu membangun tambak modern berbasis kawasan dari hulu ke hilir, serta mengangkat tambak tambak tradisional atau revitalisasi. 

"Kita ingin menjajaki apakah Kotabaru dimungkinkan untuk kami mengimplementasikan progaram ini," katanya. 

Selain itu, kedatangan kami ini juga untuk melakukan kegiatan budidaya dimanapun termasuk di Kotabaru dengan beberapa pendekatan seperti tetap menjaga ekologi dan juga menggeliatkan ekonominya. 

"Jangan ekologinya saja, ekonominya juga harus dicolek. Jadi harus seimbang," tegasnya. 

Turut ikut juga dalam rombongan, Staf Khusus MenKP Irjen Pol. Victor Gustaaf Manoppo, Dir. Kawasan dan Kesehatan Tinggal Hermawan, S.Pi, M.Si, Koordinator Dit. Pengelolaan Ruang laut Dr. Krishna Samudra, Kepala BPBAP  takalar Supito , Sespri Dirjen PB Radityo Budi Kristanto, Sespri Dir. KKI Eka Yulianti, Pendamping staf khusus MenKP Hobas roganda Pamungkas, dan UKDirjen PB Oki Setiawan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar