2 PJU Polda Sulteng dan 4 Kapolres Bergeser, Ini Daftarnya


SIBERONE.COM - Dalam rangka penyegaran organisasi, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.SI mengeluarkan surat telegram tertanggal 31 Oktober 2021 tentang mutasi jabatan Pati dan Pemen Polri, (2/11/2021).

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto.,S.I.K melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari mengatakan dalam surat telegram Kapolri terdapat dua Pejabat Utama (PJU) dan Empat Kapolres jajaran Polda Sulteng yang mendapatkan rotasi jabatan.

Dir Reskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol Afrisal, S.I.K dimutasikan dengan jabatan yang sama menjadi Dir Reskrimsus Polda Sulbar, penggantinya Kombes Pol Ilham Saparona, S.I.K.,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimun Polda Papua Barat.

Selanjutnya Kombes Pol Novia Jaya, S.H selaku Dir Reskrimun Polda Sulteng di mutasika sebagai Dir Reksrimum Polda Papua Barat dan penggantinya Kombes Pol Parajohan Simanjuntak, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya Bareskrim Polri.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan untuk Kapolres jajaran AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banggai mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadir Intelkam Polda Sulteng dan di gantikan oleh AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sigi. 

Untuk Kapolres Sigi di isi oleh AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H.,S.I.K.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banggai Kepulauan, Kapolres Bangkep akan dijabat AKBP Bambang Herkamto, S.H sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Sulteng.

Terakhir Kapolres Parigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, S.H.S.I.K di mutasikan sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulteng, penggantinya AKBP Yudy Arto Wiyono, S.I.K sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng.

Mutasi dan rotasi jabatan ditubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan untuk pengembangan karier yang bersangkutan, terlebih untuk menghadapi tantangan tugas ke depan," ungkap Sugeng. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar