Gerakan Pramuka Kecamatan Banyuputih Gelar Musyawarah Ranting


SIBERONE.COM - Organisasi gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Banyuputih menggelar Musyawarah Ranting II Masa Bakti Tahun 2021 - 2024 dalam rangka pemilihan pengurus di gedung SD Negeri 1 Banyuputih, Sabtu (30/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Ka Kwarcab Batang yang di wakili oleh sekretaris Supri Irianto, Camat Limpung di wakili Sekcam Suranto, Daramil di wakili Batiwan wilayah Sertu Priyono, Kapolsek Limpung Polres Batang di wakili Kasium Aiptu Ernawan, Ka Kwarran Suharyono beserta pengurus.

Ketua Panitia Ahmad fauzan menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka melaksanakan amanat organisasi, diantaranya melaksanakan pertanggung jawaban, penyusunan program kerja dan memilih pengurus yang baru.

"Agenda musyawarah ini di ikuti 40 pangkalan gugus depan se kecamatan," katanya.

Sekcam Banyuputih Suranto menyampaikan bahwa selama pandemi COVID-19 kegiatan pramukan banyak terhenti, sehingga banyak kegiatan kepramukaan terhambat.

"Grafik kasus COVID-19 saat ini sudah mulai melandai, namun hal ini jangan menjadikan kita semua abai terhadap protokol kesehatan, dimana pun dan kapan pun berada tetap terapkan prokes. Selamat bermusyawarah semoga lancar," imbaunya.

Selaku perwakilan dari Kwarcab Sekrataris Supri Irianto manyampaikan agar dalam pemilihan kepengurusan perlu diperhatikan persyaratan dan kriteria sesuai ketentuan organisasi.

"Prinsip kesetaraan gender harus tetap di pegang, di samping menjalankan amanah organisasi semangat memajukan pramuka dari semua instansi dan golongan sehinggs dapat berperan mendorong berkembangnya gerakan pramuka di Kecamatan Banyuputih," ungkapnya.

Di akhir musyawarah presidium yang di pimpin Nasirudin, terpilih sebagai ketua baru adalah Mardiyah dalam keseharian bertugas menjadi Kepala Sekolah di SDN Dlimas Banyuputih menggantikan Suharyono.

Dalam awal sambutanya Mardiyah yang akrab di sapa Kak Mar menyampaikan terima kasih dan meminta dukungan dalam menjalantan tugas sebagai ketua baru.

"Mohon kerja sama, komunikasi ,dan koordinasi dalam melaksanakan program kerja, dan kepada jajaran Mabiran mohon bimbingannya," pintanya.

Sementara dalam penutupan Kasium Polsek Limpung Polres Batang Aiptu Ernawan mengajak semua anggota gugus depan dari SD hingga SLTA untuk menjalankan program yang sudah di buat.

"Sebagai konsekuensi semua progam harus kita kerjakan, selamat kepada ketua baru semoga dapan menjalankan organisasi dengan baik, jangan sungkan sungkan mohon bimbingan mabiran dalam menjalankan kinerja," katanya.

Batiwanwil Koramil Banyuputih Sertu Priyono sangat memgapresiasi komitmen ketua yang baru.

"Terima kasih atas komitmen ketua terpilih dan semoga cepat melaksanakan kegiatan dengan memyesuaikan situasi dan kondisi saat ini di wilayah banyuputih," kata Sertu Priyono yang juga pamong Saka Wira Kartika. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar