Tiga Pilar Warungasem Pantau Langsung Vaksinasi di Desa Menguneng


SIBERONE.COM - Tiga Pilar Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang memantau langsung vaksinasi COVID-19 di Aula Kantor Desa Menguneng, untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan selama vaksinasi, Jumat (29/10/2021).

Pantauan dilokasi, ratusan warga desa rela mengantri untuk divaksin yang rencananya dengan kuota 350 dosis pertama astra zeneca. Petugas mengarahkan dan meminta peserta tetap mematuhi prokes.

Nampak hadir Camat Warungasem Darsono, Kapolsek Warungasem Polres Batang AKP Agus Windarto, Kepala Puskesmas Yayan Nurjanah dan Staff serta Babinsa Desa Menguneng dari Koramil Warungasem Peltu Eko Haryono.

Kapolsek Warungasem AKP Agus Windarto mengatakan pihaknya bersama instansi terkait lainya ikut memantau giat vaksin ini guna memastikan prokes dipatuhi dengan baik. 

"Kami bersama Satgas COVID desa untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan saat vaksininasi. Satgas desa melakukan pemantauan agar tidak ada kerumunan warga yang berpotensi terjadinya penularan, walaupun angka penularan di warungasem menurun jangan sampai angka penularan naik lagi," tegas Kapolsek.

Kepala Desa Syahroni  mengatakan bahwa pemerintah desa bekerja sama dengan puskesmas warungasem untuk kejar target vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin. 

”Ini untuk kejar target bagi warga yang belum tervaksin, dan kami terus kampanyekan program vaksinasi kepada warga,” ujar Kades Menguneng. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar