Habib Ali : Tanamkan Kecintaan Kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW


SIBERONE.COM - Majelis Ta'lim Fastabiqul Khoirot menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di pelataran Jalan Kates RT. 08 RW. 06 Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Jumat (29/10/2021).

Acara di buka dengan ummul kitab dilanjutkan pembacaaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, Kalam Ilahi dan Sholawat Badar oleh ust. Hasyim Ashari.

Ketua Majelis Ta'lim Fastabiqul Khoirot Ust. Maman mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir juga masyarakat setempat. Tak lupa kepada para donatur yang sudah membantu sehingga acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 2021 ini dapat terlaksana.

Menurut ust. Maman, "Kegiatan ini merupakan penghormatan kita kepada baginda Rasulullah SAW.
Dalam kegiatan ini, Majelis Ta'lim Fastabiqul Khoirot mendatangkan penceramah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zainal Abidin," ungkapnya.

Dalam ceramahnya, Habib Ali Zaenal Abidin menerangkan, "Bulan rabiul awal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan umat muslim, terutama pada tanggal 12 rabiul awal tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. "Beliau adalah junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah menunjukkan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," jelasnya.

Lanjutnya, "Dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dapat dijadikan sebagai teladan dari Rasulullah SAW dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama Islam. "Marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SWT," ajaknya.

"Mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, mencintainya dan membawa perubahan-perubahan positif dalam segala bidang kehidupan walaupan di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, tidak menjadi halangan untuk meneladani Nabi Besar Muhammad SAW dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT agar kita semua selamat di dunia dan akhirat," harap Habib Ali Zaenal Abidin yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tegal.

Sementara acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar Majelis Ta'lim Fastabiqul Khoirot di hadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Ranting NU Kelurahan Kraton, Ketua RW. 06, Ketua RT. 08, dan masyarakat sekitar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar