Sambut HUT ke-64 Akmil Gelar Baksos


SIBERONE.COM - Akademi Militer (Akmil) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Akmil yang ke-64, menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berupa donor darah bertempat di Rumah Sakit Tingkat IV Soebianto Djojohadikusumo Akmil dan Bantuan Sosial (Bansos) berupa 1.500 paket sembako berlokasi di Lapangan Tennis Indoor Akmil dan di daerah latihan Taruna, Jum’at (29/10/2021). 

Bhakti sosial berupa donor darah kali ini diikuti 150 personel (Organik Akmil 70 orang, Persit 20 orang dan Taruna 60). Kepala Kesehatan (Kakes) Akmil, Letkol Ckm dr. Wijiono, So.OT. (K)., Hip & Knee., mengatakan, "Kegiatan bhakti sosial ini bekerja sama dengan PMI Kota Magelang, dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS AkmiI Ibu Fenty Candra Wijaya beserta pejabat Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akmil". 

Selaku dokter Rumah Sakit Tingkat IV Soebianto Djojohadikusumo Akmil Letkol Ckm dr. Wijiono, So.OT. (K)., Hip & Knee., menandaskan, “Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Akmil dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Akmil ke-64 bekerja sama dengan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Darah yang terkumpul nantinya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan mudah-mudahan kegiatan kita hari ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kota Magelang dan daerah sekitarnya, terutama dalam suasana pandemi Covid-19, dimana tidak terlalu mudah mendapatkan pendonor dibanding dalam suasana normal.

Di sisi lain kegiatan bantuan sosial Gubernur Akmil yang diwakilkan (Wadirdik) Wakil Direktur Pendidikan Akmil Kolonel Arm Saiful Rizal, S.Sos., sebanyak 1.500 membagikan paket sembako berupa beras, gula, ikan sarden, kecap manis dan mie instan) bertempat di Lapangan Tennis Indoor Akmil.

Wadirdik Akmil dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa, ”Bantuan sosial Akmil berupa sembako diberikan kepada anak yatim sekitar lembaga ini, yaitu Panti Asuhan (PA) Fatimah Az Zahra, PA Darus Sundus, Pondok Hafiz Pandan Wangi, para petugas kebersihan tempat ibadah se-Panca Arga, masyarakat kurang mampu sekitar Akmil dan kampung tempat latihan Taruna Akmil.

Selanjutnya Wadirdik mengapresiasi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan semangat untuk membantu sesama yang harus terus kita miliki yang merupakan cerminan kepekaan terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat di sekitar lembaga Akmil. Inilah bentuk persatuan dan kesatuan bangsa, yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar