Polres Bersama DPD KNPI Kota Tegal Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai


SIBERONE.COM – Polres Tegal Kota bekerja sama dengan DPD KNPI dan element masyarakat Kota Tegal menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan bersih-bersih pantai bertempat di Obyek Wisata Pantai Alam Indah jalan Sangir Kelurahan Mintaragen Tegal Timur Kota Tegal, Minggu (24/10/2021).

Bersih-bersih di lokasi pantai ini dilakukan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021, yang dilaksanakan oleh DPD KNPI dan element masyarakat Kota Tegal bekerja sama dengan Polres Tegal Kota. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda-pemuda Kota Tegal yang peduli akan kebersihan lingkungan terutama di pantai yang kebetulan juga menjadi obyek wisata. 

"Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu kita tidak hanya bergotong-royong bersama-sama membersihkan sampah. Namun lebih tertuju untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan," kata Kapolres. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau meskipun Kota Tegal sudah berada di PPKM level 1 atau zona hijau, tapi masyarakat diminta tidak lengah dan bereuforia melupakan protokol kesehatan. 

"Tetap patuhi protokol kesehatan, dengan selalu mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas apabila tidak ada keperluan yang penting," ujar Kapolres. 

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Tegal Zahrudin mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai yang diawali dengan senam bersama merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021. 

"Hari ini kami menggandeng Polres Tegal Kota, bersama-sama melakukan bersih-bersih pantai yang tadi diawali dengan senam pemuda bahari," terang Zahrudin. 

Kegiatan ini, kata Zahrudin, juga sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam menjaga alam sekitar dan mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan khususnya di Kota Tegal. 

Selain bersih-bersih pantai, sambungnya, DPD KNPI Kota Tegal dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021 mendatang akan melakukan penanaman pohon mangrove dan cemara laut. 

"Kita juga akan menggelar donor darah pemuda dan bakti sosial serta seminar kepemudaan (bersatu, bangkit, dan tumbuh)," pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar