Bupati Inhil HM Wardan Membuka Langsung STQ di kecamatan Tempuling

Dok. Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M.Wardan membuka secara langsung kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang ke 42 di kecamatan Tempuling. Sabtu (23/10/2021) malam.


Pembukaan STQ ke-42 Kecamatan Tempuling yang dipusatkan di halaman Kantor Camat turut serta mendampingi Bupati, Asisten I Setda Kab.Inhil, Kabag Kesra Setda Kab.Inhil, Camat Tempuling, Lurah dan Kepala Desa Se kecamatan Tempuling serta Unsur Forkopimcam.


Untuk diketahui STQ di Kecamatan Tempuling ini merupakan STQ ke 7 yang diadakan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupatem Indragiri Hilir.


Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan juga menyerahkan Buku-buku pengetahuan tentang Agama, Fiqih dan Tafsir kepada Camat, Ketua LPTQ Kecamatan Tempuling. 


Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Tempuling yang Ke-42 TH 2021 di tandai dengan penekanan tombol serine oleh Bupati bersama Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Tempuling. 


Dalam sambutannya Bupati Inhil mengatakan STQ ini merupakan kegiatan Rutin yang selalu diadakan dalam setiap tahunnya dan apa yang dilaksanakan ini sudah sesuai dengan program kerja pemerintah Kab.Inhil yang menitik beratkan kepada pembinaan Sumber Daya Manusia  yaitu pendidikan dan kesehatan yang termasuk didalamnya pembinaan mental kerohanian seperti yang dilaksanakan seperti saat ini.


Bupati menambahkan, sebagai Bupati memberikan perhatian yang serius kepada rumah-rumah Tahfidz bagaimana dapat meningkatkan kegiatan walaupun di masa pendemi Covid-19 sehingga melahirkan generasi Qurani dan cinta kepada Al-Qur'an.


Dikatakan Bupati, Kedepan tidak hanya mengerti dan Faham terhadap isi Al-Qur'an tapi yang terpenting mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. 


"Kita yakin dengan generasi Qurani yakin dan percayalah keberkahan dan Rahmat dari Allah SWT akan tercurah kepada Negeri kita Kabupaten Indragiri Hilir," tandasnya.


Terakhir Bupati juga menyampaikan, bahwa kegiatan STQ tingkat Kabupaten Inhil pada tahun ini tetap dilaksanakan dengan mengikuti himbuan Protokoler Kesehatan.


"Ya walaupun di masa pendemi, dan sekarang sudah landai jadi kita bisa melaksanakan kegiatan STQ, tapi kita juga harus menerapkan Protokol Kesehatan Ketat, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar