Satgas Covid-19 Pelajar SMA N 1 Slawi Resmi Dikukuhkan


SIBERONE.COM - Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at S,I.K memimpin pembukaan satgas Covid-19 pelajar di aula SMA N 1 Slawi, Senin (18/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kasat Lantas AKP Dwi Himawan Chandra, S,I.K, M.M, Kasat Reskrim AKP Gede Dewa Ditya, S,I.K, Kasat Binmas IPTU Bambang Waluyo, S.H, M.H, Kapolsek Slawi AKP Suratman, Camat Slawi Untung Subagyo, S,OS , Kepala SMA N 1 Slawi Dra. Mimik Supriyatin, M.M.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, S.I.K. menyampaikan "Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan Ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan launching Satgas Covid-19 sekolah se-kabupaten Tegal yang telah diresmikan Oleh Kapolda Jawa Tengah pada 11 Oktober 2021 lalu.
Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini kita sedang mengalami situasi pandemi Covid-19. Kurang lebih hampir 2 tahun sejak kasus pertama Covid-19 diumumkan oleh Bapak Presiden RI, hingga saat ini kondisi penambahan kasus aktif masih terjadi secara fluktuatif. Berbagai sektor kehidupan masyarakat juga tidak luput dari dampak pandemi ini. Berbagai upaya pemerintah secara masif terus dilakukan secara terpadu dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Mendasari data dari Kemendikbudristek tercatat 1.303 sekolah menjadi cluster Covid-19 selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Kemendikbudristek masih mengupayakan aktivitas PTM terbatas yang mana mengingat pembelajaran jarak jauh berkepanjangan dapat berdampak negatif bagi anak-anak Indonesia yang sulit mengejar ketertinggalan.

Berkaitan dengan hal tersebut, guna mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19 dan munculnya cluster sekolah pada PTM terbatas, maka kita harus mengambil langkah progresif. Salah satu langkah yang dapat kita lakukan adalah meningkatkan sinergitas antara pihak sekolah, Dinas Pendidikan, Satgas Covid-19 dan instansi terkait lainnya.

Kemudian untuk menghindari terjadinya cluster sekolah pada PTM terbatas di SMA N 1 Slawi Ini pada khususnya, maka perlu dibentuk Satgas Covid-19 pelajar tingkat SMA N 1 Slawi yang melibatkan pelajar langsung sebagai tim dalam Satgas tersebut dan juga peran aktif guru serta orang tua guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Saya harap kedepannya sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Tegal dapat melaksanakan kegiatan yang sama yakni pembentukan Satgas Covid-19 di sekolahnya nasing-masing.

Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa maka pada hari Ini Senin tanggal 18 Oktober 2021 oukul 08.00 wib, Saya kukuhkan Satgas Covid-19 Pelajar SMA N 1 Slawi," terang Kapolres Tegal.

Kepala SMA N 1 Slawi, Dra Mimik Supriyatin M.M menyampaikan dengan adanya kegiatan dan program ini, saya selaku Kepala Sekolah sangat menyetujui serta sangat mendukung.

Acara ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.
Semoga gugus Covid-19 pelajar di SMA Negeri 1 Slawi berjalan dengan lancar.

Kehadiran siswa sebanyak 30% dari jumlah keseluruhan siswa tentunya dengan SOP PTM yang dilaksanakan dalam 1 minggu sebanyak 2 sif," ungkap Kepala Sekolah. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar