Jumat Berkah, Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Batang Santuni Anak Yatim Piatu


SIBERONE.COM - Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Batang melaksanakan kegiatan santunan dan memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu di Pondok Pesantren Salafiyah Al-Husna Desa Bakalan Kecamatan Kandeman dan anak yatim piatu di Desa Rowobelang Kecamatan Batang, Jumat (15/10/2021) sekira pukul 10.30 wib.

Hadir dalam kegiatan jajaran pengurus dan anggota Komnas Perlindungan Anak, jajaran pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Salafiah Ustadz Sarjito, Abdul Aziz, Ujang Jaelani, Ganis Sang Aji, dan Fatkhilatunnisa, serta perangkat Desa Rowobelang.

Santunan dan bingkisan diberikan oleh  perwakilan dari pembina Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Batang Rindra Wardana, Ketua Komnas PA, Ketua Panitia, Sarjito serta Kepala Desa Rowobelang Dul Sipur.

Ketua Panitia kegiatan  Lutfi Adam mengatakan yang semula acara akan di laksanakan di Cafe Logika Sigandu di batalkan karena banyak berbagai pertimbangan. Dan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus berbagi kepada sesama," ujarnya.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Batang Slamet Sugino, S.E,  mengatakan kegiatan Komnas pertama kali dilakukan pada tahun 2019 dengan mengkhitankan 100 anak lebih tanpa dipungut biaya. Di tahun 2020 kita tidak ada kegiatan, terlebih kondisi Bangsa Indonesia maupun dunia dilanda Covid-19, Dan semoga pandemi ini berakhir serta perekonomian kembali normal.

"Mengucapkan banyak terima-kasih kepada para pembina, penasehat, para donatur serta semua elemen masyarakat, yang telah memberikan bantuan baik materi maupun imateri, sehingga kegiatan dari Komnas Perlindungan Anak Kabupaten ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Batang "Bila ada permasalahan yang terkait dengan anak, dapat berkonsultasi kepada kami atau bisa langsung datang ke kantor di Jalan Pesona Raya Blok B No 9, RT. 12 RW. 08 Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang, atau bisa lewat telpon/wa 081390474647/ 085741999507/ 085280349791 dengan senang hati akan kami layani tanpa di pungut biaya alias gratis. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar