Polres Cirebon Kota Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia (Gedor)


SIBERONE.COM - Dalam rangka Gebyar Vaksin Lansia Polres Cirebon Kota melakukan  pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dari mulai tahap 1 maupun tahap  2 bagi Lansia dan  umum warga masyarakat Desa Pilangsari Kecamatan  Kedawung oleh Dokkes Polres Cirebon Kota. Kamis (14/10/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.M.H melalui Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mengatakan, kegiatan ini melakukan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dari mulai tahap 1 maupun tahap  2 bagi Lansia dan  umum warga masyarakat  Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung oleh Dokkes Polres Cirebon Kota.

" Pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 Pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 14.00 WIB, bertempat di Kantor Balai Desa Pilangsari Jalan Pilang Raya Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon telah dilaksanakan Vaksinasi Sinovac  tahap 1 dan 2 terhadap  Lansia dan umum warga Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung oleh Dokkes Polres Cirebon Kota dalam rangka Gebyar Vaksin Lansia Polres Cirebon Kota," kata Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja. 

Menurut Kasi Humas Ciko IPTU  Ngatidja, kegiatan ini sebelum dilaksanakan Vaksinasi,  dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah terhadap Pasien selanjutnya dilakukan registrasi dengan menyerahkan KTP serta dilakukan screening terhadap Pasien tersebut dengan tujuan mengetahui riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita oleh Pasien tersebut.

" Hari ini Vaksinasi jumlah  Lansia yang dilakukan Vaksinasi sebanyak 3 orang dan umum 133 orang yang dilakukan secara Prokes dengan rincian sebagai berikut , Dosis I, 122  Dosis (Lansia 3 Orang) Dosis II ,  14 Dosis. Pemakaian vaksin  TNI  ,Polri 136 Vial, Dinkes  Lansia 3 Dosis dan masyarakat umum 133 Dosis," ujarnya.

IPTU Ngatidja menambahkan, data indentitas Lansia yang sudah divaksin sebagai berikut, Inik Suwarsih (64) Blok Keramat Indah RT 003 RW 001 Desa Pilangsari Kecamatan  Kedawung Kabupaten Cirebon. Budi Irianto (62) Blok Pilang Sari RT 003 RW 002 Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Hj Jamilah S.Ag, Blok Kukusab Barat RT 006 RW 003 Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Setelah Pasien disuntik vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala - gejala yang timbul terhadap tubuh Pasien pasca Vaksinasi. kemudian 
setelah dilakukan observasi selama 30 menit, Pasien yang telah disuntik vaksin diberikan kartu vaksinasi Covid-19 sebagai tanda bukti yang sudah divaksin.

Pelaksanaan penyuntikan Vaksinasi yang dilakukan oleh Dokkes Polres Cirebon Kota diperuntukan bagi Lansia dan umum yang tinggal atau berdomisili di Wilayah Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon yang telah dinyatakan lulus screaning. 

Vaksinasi Sinovac merupakan Program Pemerintah dalam membentuk herd immunity (Kekebalan kelompok) dengan tujuan terciptanya kekebalan sebagian besar populasi terhadap penyakit menular sehingga memberikan perlindungan terhadap sebagian kelompok yang tidak kebal terhadap penyakit menular, tutup IPTU Ngatidja,SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar