PON XX Papua 2021, Atlet Sambo Riau Bawa 4 Emas 1 Perak


SIBERONE.COM - Pengurus Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) kota Pekanbaru menyambut kedatangan para atlet Sambo yang berhasil meraih 4 Medali Emas dan 1 Perak di PON XX Papua 2021 di Bandara Sultan Syarif Qasim II.

Setelah memenangkan 4 medali emas dan 1 medali perak di Ekseibisi PON XX Papua, pelatih dan atlit Sambo Pekanbaru kembali ke bumi lancang kuning disambut dengan wajah bangga dari pembina dan pengurus Persambi Kota Pekanbaru. Selasa, (12/10/21).


Tampak hadir Pembina Persambi Kota Turba Marpaung, Ketua  Persambi Kota Robert Hendrico, Wakil Ketua I Persambi Kota Tommy Freddy Manungkalit, Wakil Ketua II Bosran Effendi Kotto, serta beberapa perwakilan pengurus Persambi Provinsi.

Ketua Pengprov PERSAMBI Riau Bapak Drs. Ian Machyar,. MM yang turut menemani 3 atlit dan Pelatih pada Eksibisi PON XX tampak bahagia karena telah mengantarkan atlit Sambo meraih medali dimana awalnya Ia dan Pelatih hanya menautkan 2 emas di PON XX Papua.

” Saya sangat bangga dan terharu akan kerja keras atlit dan saya berterimakasih kepada pengurusan Persambi Kota atas support morilnya. Ya kita tahu sama tahu awalnya atlit Persambi ini dipandang sebelah mata di ajang olahraga tersebut, bahkan untuk dana pun kita tidak dibantu oleh KONI Riau,”. Sampaikan Ian kepada Awak Media

Dana untuk keberangkatan kita ini murni dari Pengurus Persambi Kota. Dan saya tidak kecil hati, dan kami juga tidak terlalu berharap untuk dibantu KONI Riau, karena dibelakang kita banyak yang support bahkan mendoakan kami untuk mengharumkan olahraga Sambo di Riau. Singkatnya.


Turba Marpaung selaku pembina Persambi Kota turut bangga karena prestasi ini tidak pernah ia bayangkan. Kepada media ini ia mengungkapkan keinginannya untuk Persambi Provinsi, atlit dan pelatih.

“Bangga, saya bangga dan terima kasih sudah menyumbangkan 4 medali emas dan 1 medali perak. Harapan saya semoga atlit, pelatih dan pak Ian untuk menjaga kesehatan tubuh, yang saya tahu kalian sudah berjuang keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal sekalipun berjuang medali Eksibisi.

Untuk kedepannya, semoga pengurus Persambi Provinsi peduli dan bahu membahu membesarkan olahraga Sambo hingga ke kancah internasional lagi.

Semoga lewat ajang ini, Persambi Kota tidak dipandang sebelah mata lagi, terutama untuk atlit yang berlaga lewat Eksibisi ini, kalian adalah pahlawan olahraga yang sebenarnya,” tukas Marpaung dengan senyum.

Sementara itu, Robert Hendriko selaku Ketua Pengurus Persambi Kota juga turut bangga bahkan menaruh harapan besar kepada atlit bahkan kepada Pemprov Riau.

“Langkah yang saya akan lakukan untuk sounding kepada pemerintah Riau untuk secepatnya melengkapi sarana dan fasilitas Sambo. Target utama kita kedepannya ialah kejuaraan nasional di Jawa Barat, di Desember 2021 ini olahraga Sambo internasional di Bali. Sekalipun diwaktu yang sedikit ini, saya yakin kita mampu dan bisa,” ucap Robert.

Dari atlit Sambo juga berharap Pemprov Riau dan KONI Riau segera melengkapi fasilitas tempat mereka berlatih karena akan ada ajang yang lebih menantang dalam beberapa bulan depan.

“Target kami harus lebih dari ini, kami harus bisa meraih lebih banyak emas lagi, karena kancah internasional sudah menunggu kami untuk menjadi atlet Sambo,” ucap Bima (Kelas Kombet 64 Kg) yang peroleh 2 medali emas. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar