Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Korem 061/SK Surya Kencana Tahun 2021


SIBERONE.COM - Korem 061/SK terus berkomitmen untuk mewaspadai bahaya laten komunis dan paham radikalisme di wilayah teritorialnya, sampai kapanpun tidak akan pernah ada ruang bagi mereka yang ingin menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia di tanah air termasuk diwilayah Korem 061/SK,  hal itu disampaikan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061/Suryakancana dalam amanatnya.

Selain memberikan himbauan, Danrem juga memberikan pembekalan secara langsung kepada para  personilnya terkait bahaya paham-paham tersebut pada kegiatan pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikalisme Korem 061/SK 2021 yang dibuka oleh Brigjen TNI Ahmad Fauzi bertempat di Aula Makorem 061/SK, Selasa (12/10).

Untuk mencegah timbulnya kembali gerakan - gerakan yang dapat mempengaruhi masyarakat hingga dapat mengancam keutuhan NKRI maka Danrem menghimbau kepada para prajuritnya  untuk selalu mewaspadai dan mengantisipasi melalui berbagai cara, salah satunya dengan pendekatan kepada warga masyarakat agar mereka dapat selalu bersinergi dengan Tiga Pilar dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Danrem juga menyampaikan pentingnya antisipasi Balatkom paham radikalisme yang mana itu adalah untuk menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI, serta meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan dan pencegahan paham radikalisme. Ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 061/Sk, Para Kasi Korem 061/Sk, Para Danramil serta Anggota Koramil se Kota Bogor, Balak Ajurem 061/SK, Personil Yonif 315/Grd, Denpom lll/1 Bogor, KBT FKPPI serta ASN. Ujernya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian materi Balatkom dan paham Radikal oleh Kolonel Kav Budiman Ciptadi ,S.A.P., (Kasiter Rem 061/Sk). (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar