Kapolsek Patebon AKP Miyardi Gencar Monitoring Vaksinasi


SIBERONE.COM - Kapolsek Patebon AKP Miyardi SH bersama Bhabinkamtibmas  melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi warga masyarakat desa Wonosari Kecamatan Patebon di Aula Balaidesa Wonosari dan Puskesmas Patebon I mulai pukul 19.00 WIB, Sabtu (9/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Patebon bersama Bhabinkamtibmas  mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di puskesmas Patebon I tersebut merupakan vaksinasi bagi warga masyarakat umum usia diatas 18 tahun.

Peninjauan dan monitoting ini dilakukan dalam rangka untuk mengecek penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi
Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga yang melakukan suntik vaksin serta melakukan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan
“Sebanyak 125 warga mengikuti vaksinasi dosis I/II, Vaksinasi ini dilakukan guna terciptanya kekebalan atau herd immunity di masyarakat terhadap virus Corona,” Ucap Kapolsek Patebon AKP Miyardi SH saat dikonfirmasi.

Kapolsek mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang sangat dikedepankan oleh warga masyarakat Kecamatan Patebon sehingga angka positif bisa turun,dimana setiap orang diwajibkan menggunakan masker, dan diatur jarak serta jumlah orang yang masuk saat mau di vaksin agar tidak berkerumun.

AKP Miyardi berpesan kepada warga masyarakat Kecamatan Patebon yang sudah divaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Selalu menerapkan 5M
“Meskipun sudah divaksin protokol kesehatan 5M tetap dilaksanakan, untuk itu mari sama-sama kita pedomani protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar