Bhabinkamtibmas Polsek Mundu Polres Ciko Sambangi Warga Door to Door


SIBERONE.COM - Di tengah Pandemi Covid-19  Polres Cirebon Kota mengunjungi warga dari rumah ke rumah untuk mendengarkan aspirasi.

Setiap Polsek mengerahkan Personelnya seperti yang sedang dilaksanakan oleh Bripka M.Rahmat  Bhabinkamtibmas Desa Suci
Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon,  untuk mendengarkan masukan, kritik, saran, masalah sekaligus harapan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Cirebon. Melalui program unggulan " Gunung Jati " kepada Bpk Salma, 46 Tahun, Wiraswasta, Alamat RT 01 RW 02 Desa suci KEcamatan  Mundu Kabupaten  Cirebon. Sabtu ( 09/10/2021).

Tidak hanya 'belanja masalah', warga pun diajak berperan aktif menjaga lingkungannya masing-masing dan terlibat mencari solusi terhadap masalah yang saat ini sedang terjadi serta Sosialisai Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) dengan rajin mencuci tangan, wajib pakai masker dan jaga jarak sesuai Protokol Kesehatan 5M.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Mundu mengatakan, sebagai Anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaannya, ujarnya.

"Dari kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat akan tercipta situasi Kamtibmas yang diharapkan. Komunikasi menjadi lancar, dan sikap saling menjaga pun akan tercipta," tandas AKP H. Supai Warna, S.SOS.

Sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas ke Sdr. Salma disambut baik dan merasa aman serta nyaman. Dirinya Menjelaskan selama ini tidak ada permasalahan baik di keluarga atau di lingkungan  kerja dan tempat tinggalnya, tambah Kasi Humas Polres Ciko.

Bhabin juga sekaligus menghimbau terkait program Pemerintah New Normal agar apabila keluar menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak apabila beraktifitas, tandas IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar