Terpilih, Ketum HA-IPB DPC Tegal Raya DR. Tafakurrozak : Komoditi Pangan Komoditi yang Strategis


SIBERONE.COM - Musyawarah Besar (MUBES) Himpunan Alumni-Institut Pertanian Bogor (HA-IPB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tegal Raya yang di gelar di Riece Palace Hotel Jalan Gajahmada Kota Tegal, Jumat (8/10/2021) sore di hadiri Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah yang di wakili Sekda Kabupaten Tegal dr. Widodo Joko Mulyono, MKes.,MM.

Dalam Mubes tersebut, DR. Tafakurrozak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum HA-IPB DPC Tegal Raya periode 2021-2024. Acara berlangsung dengan hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepada awak media, Ketua Umum terpilih DR Tafakurrozak menyampaikan, "Ini merupakan amanah dari teman-teman alumni IPB, dan dirinya tergerak apalagi uwonge dewek (orangnya sendiri)," ujarnya.

Dirinya memandang bahwa komoditi pangan itu adalah komoditi yang strategis.

Ia menjelaskan bahwa komoditi pangan itu tidak hanya meliputi pertanian saja tetapi peternakan dan perikanan. Dan Tegal punya potensi itu, cuma pemanfaatannya tidak maksimal," ungkap Tafakurrozak.

"Minimal orang-orang Tegal yang punya ilmu harus melek matane, Komoditi pangan jangan di pandang rendah dan di sepelekan. Ia pun berharap bisa berkolaborasi dengan teman-teman wartawan dan stakeholder untuk bisa mewujudkan kemandirian pangan yang ada di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Semakin banyak yang bergabung semakin baik agar bisa optimal memperjuangkan dan melanjutkan kegiatan mengadvokasi serta berusaha sendiri agar kemandirian pangan petani dan nelayan terwujud," tandas Ketua Umum terpilih.

Untuk program jangka pendek, Dirinya akan melakukan pendampingan, syukur-syukur bisa mewujudkan aksi langsung dengan bantuan-bantuan dari pemerintah yang ada, kita bisa berkolaborasi dengan dinas, kemudian pemerintah setempat baik Bupati/Walikota untuk mewujudkan komoditi pangan seperti peternakan, perikanan dan pertanian.
Dirinya juga akan melakukan terobosan-terobosan, minimal bisa mengantisipasi ketersediaan pangan di kotanya sendiri," pungkas Ketua Umum HA-IPB DPC Tegal Raya periode 2021-2024 DR. Tafakurrozak. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar