Kampanyekan Anti Narkoba, BNNK Tegal Pendekatan Seni Tekan Penyalahgunaan Narkoba


SIBERONE.COM - BNNK Tegal menggelar kegiatan informasi dan edukasi melalui pagelaran seni dalam rangka mewujudkan Kota Tegal bersih narkoba, bertempat di Pendopo Adipura Kota Tegal, Kamis (7/10/2021).

Acara diawali dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa dilanjutkan dengan penampilan Tari Retno Tanjung.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BNNP Jawa Tengah, Walikota Tegal dan Forkopimda, Kepala BNNK Tegal, Ka Lapas (Kota Tegal, Slawi, Brebes) OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, mengawali, Kepala BNNK Tegal, Sudirman mengatakan bahwa kenaikan angka pemakai penyalahgunaan narkoba di Kota Tegal Meningkat. Untuk itu BNKK Tegal melakukan pendekatan seni dalam kampanye menekan permintaan narkoba. Dan berharap agar selalu bersinergi dengan baik menekan peredaran narkoba sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Tegal dan Indonesia.

Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Pol Purwo Cahyoko menyampaikan " Melihat kekompakan di Kota Tegal, Saya yakin penanggulangan Narkoba akan berhasil sesuai Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN.

"Apa yang di lakukan Pemkot Tegal, saya optimis bisa menekan peredaran narkoba," ujarnya.

Menurutnya, "Kegiatan pagelaran seni merupakan bagian kegiatan kampanye dalam rangka turut menekan permintaan narkoba.

Dirinya berharap bisa menjadikan semangat atau bahan untuk mengajak bersama-sesama memerangi narkoba. Untuk itu dituntut peran serta masyarakat dan juga duta cantik anti narkoba, minimal untuk dilakukan pengusutan ataupun di rehabilitasi, dengan harapan ketika sudah sembuh mereka tidak akan menggunakan narkoba lagi. Sesuai dengan visi "Sakit Harus Di Sembuhkan. "Salam Sehat Tanpa Narkoba," ungkapnya.

Sementara Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya mengatakan Peredaran narkoba betul-betul sangat masif, menurutnya upaya pemberantasan dan pencegahan narkoba harus dimulai dari diri kita sendiri.

Dedy Yon menyampaikan saat ini peredaran narkoba telah menyasar kaum milenial terutama kalangan pelajar dan mahasiswa. Ia berharap kehidupan milenial tidak hanya menghasilkan prestasi yang kreatif dan inovatif, tetapi juga hidup dengan bebas narkoba.

Dedy Yon berharap, dengan di galakkannya gerakan "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas", dapat mendorong seluruh elemen agar menjadi generasi yang produktif, inovatif, kreatif dan bersih narkoba demi terwujudnya Kota Tegal yang Bersih dari Narkoba (BERSINAR).

Usai acara sambutan, di lanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Lapas Bersinar juga Deklarasi Anti Narkoba oleh FATAN (Forum Anak Tegal Anti Narkoba). Selain itu, penampilan dari Duta Cantik Anti Narkoba di lanjutkan Shalawat Anti Narkoba oleh grub Rebbana Tholabul Ilmi dan ditutup dengan Lawak dan Aksi Sulap Anti Narkoba oleh Glopot Entertainment dan Tari Belasan Gunung Sari oleh Mahasiswa Penggiat Anti Narkoba. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar