Kado Surprise Kapolres Tegal Kota untuk Dandim 0712/Tegal di HUT TNI ke-76


SIBERONE.COM - Di Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-76, Kapolres AKBP Rahmad Hidayat, S.S, bersama Wakapolres dan para pejabat utama Polres Tegal Kota memberikan surprise kepada Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf. Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E bertempat di Rumah Dinas Dandim 0712/Tegal, Selasa (5/10/2021) pagi.

Tidak seperti biasanya, peringatan HUT TNI ke-76 kali ini akan dilaksanakan dengan sederhana namun penuh kebersamaan mengingat masih dalam situasi pandemi. Pada kesempatan pagi ini Kapolres Tegal Kota bersama sejumlah personel jajarannya memberikan kejutan dengan memberikan kue tar kepada Dandim dan anggotanya.

“Ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Selamat hari jadi TNI, semoga di usia yang ke-76 ini TNI semakin jaya dan dicintai oleh rakyat, tetaplah mengabdi kepada negeri. TNI milik rakyat, milik kita semua,” kata Kapolres.

Kapolres juga sangat mengapresiasi kepada TNI, pengabdian Tentara Nasional Indonesia adalah bukti kesetiaan prajurit TNI, untuk bangsa dan negara. Pengorbanan tulus jiwa dan raga yang telah diberikan ditengah pandemi Covid-19, sangat dibutuhkan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Sinergitas TNI-Polri dan dengan seluruh komponen bangsa, menjadi kunci perjuangan dan kekuatan utama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Dandim 0712/Tegal, Letkol inf. Charlie merasa senang dan terkejut dihari TNI kali ini mendapat kunjungan dari Kapolres dan rombongan secara tiba-tiba tampa memberitahu sebelumnya.

"Saya terharu, bangga atas kehadiran beliau dan rombongan, datang ke sini menyempatkan diri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun TNI,” ungkap Dandim.

Selanjutnya acara diisi dengan pemotongan kue tar oleh Komandan Kodim dan diserahkan perwakilan anggotanya untuk selanjutnya dinikmati bersama-sama.
.
“Dengan kue ulang tahun ke-76 ini, diharapkan sinergitas TNI-Polri bisa terjalin dengan baik, sehingga outputnya Insya Allah masyarakat khususnya di Kota Tegal merasa terlindungi dari dua institusi ini, sekali lagi terima kasih Pak Kapolres,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres beserta rombongan setelah selesai memberikan ucapan selamat HUT TNI di rumah dinas Dandim 0712/Tegal kemudian melanjutkan kegiatan yang sama untuk memberikan ucapan selamat kepada Danlanal beserta anggotanya bertempat di rumah dinas Komandan Lanal Tegal di jalan Kakap, Tegalsari Kota Tegal.

Diakhir kegiatan pemberian ucapan HUT TNI ke-76 Kapolres bersama Danlanal juga berpesan kepada masyarakat di tengah masa pandemi ini, untuk selalu menjaga protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19. Yakni dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas demi keselamatan kita bersama. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar