Dikmas Lantas Polres Ciko Cegah Laka Lantas dengan Edukasi Sopir di Terminal Bus


SIBERONE.COM - Pengecekan kendaraan umum guna mencegah dan meminimalisir  fatalitas kecelakaan lalu lintas di Terminal Bus Type A Harjamukti Kota Cirebon dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota, Senin (4/10/2021).

Dijelaskan Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH  melalui Kasat Lantas Polres Ciko menyampaikan " Pengecekan dan pengujian kendaraan umum khususnya angkutan baik AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) ataupun AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) oleh Tim Gabungan Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Kementerian Perhubungan dan Dishub Kota Cirebon serta Dinkes Kota Cirebon, guna mencegah dan meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas, pengecekan dan pengujian diantaranya pengecekan SIM, STNK, KIR dan pendukung lainnya," ujar Pamen asli Sulawesi ini.

Lanjutnya, "Pengujian kelaikan kendaraan baik mesin, fasilitas penumpang, alat keamanan dan interior/eksterior kendaraan. Pengecekan kesehatan kepada pengemudi dan kenek angkutan umum. Mengimbau penumpang untuk selalu mematuhi prokes dengan mempedomani 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas di luar rumah) dan 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun). Imbauan tentang tertib berlalu lintas," ungkap Alumni Akpol 2012 ini.

AKP Habibi mengharapkan "Pengemudi lebih teliti dalam membawa surat-surat kendaraan yang diperlukan. Pengemudi memahami dalam berkendara tidak diperbolehkan dalam keadaan mabuk, mengantuk dan kelelahan. Memahami pentingnya menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan. Sebagai upaya Polri untuk memutus penyebaran Covid-19. Terciptanya Kamseltibcarlantas yang lebih baik," ungkap AKP. La Ode Habibi Ade Jama, S.IK.MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, Kepala Terminal Bis Type A Harjamukti Kota Cirebon, Kadishub Kota Cirebon, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Kabid Lalin Dishub Kota Cirebon, anggota Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Penguji Kementerian Perhubungan dan ASN Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota," tutup IPTU Ngatidja, SH. MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar