Tak Kenal Libur, Satgas TMMD dan Warga Terus Bekerja Capai Sasaran Fisik


SIBERONE.COM - Kemanunggalan TNI dan rakyat terwujud dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 112 Kodim 0736/Batang Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Satgas TMMD bersama warga pun tak kenal hari libur, mereka terus bekerja demi tercapainya sasaran fisik tepat waktu. Terlihat sangat kompak dan penuh semangat, TNI dan warga Gerlang terus kebut pengecoran rabat beton jalan antar pedukuhan tersebut, Minggu (3/10/2021).

Saat dilokasi dijelaskan Pelda Anton, bahwa satgas TMMD terus bekerja dengan sasaran fisik saat ini melakukan pengecoran rabat beton sepanjang 1.004 m, lebar 3 m, ketebalan 0,15 cm. Meskipun di hari libur, Satgas TMMD dengan warga Gerlang terus bekerja sesuai dengan target sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD Reguler ke- 112 Kodim 0736/Batang'', jelasnya.

Selain itu, pelda Anton juga menambahkan, tak hanya pengecoran jalan saja, sasaran fisik lain juga ada seperti pembangunan tebing (talud) panjang 397 m, lebar 30 cm, ketinggian 3,3 m, plat dekker 5 titik dengan masing masing panjang 5 m lebar 1 m. Sasaran tambahan berupa rehab RTLH 7 unit dan rehab pos kamling 1 unit.

''Mereka terus bekerja dan tidak ada hari libur, dengan harapan semua sasaran fisik yang sudah dijadwalkan dan ditargetkan bisa rampung tepat waktu," tambahnya.

Kemudian diterangkan juga, ''bahwa Program TMMD Reguler ke-112 Desa Gerlang juga ada kegiatan sasaran nonfisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan/sosialisasi stunting, penyuluhan posyandu (Posbindu PKM), penyuluhan Covid-19 dan vaksinasi, penyuluhan pendidikan wajar Dikdas 9 tahun, penyuluhan UU Perkawinan, penyuluhan budi daya kentang, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan budi daya ikan lele, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan dan pelayanan KB," terang Pelda Anton. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar