Acara Sedekah Bumi di Desa Ambulu Digelar Secara Sederhana


SIBERONE.COM - Masyarakat Desa Ambulu menggelar acara ritual atau adat tahunan yaitu Sedekah Bumi sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rejeki terhadap hambanya melalui hasil bumi yang bertempat di halaman Kantor Kuwu Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Sabtu (2/10/2021).

Acara Sedekah Bumi di hadiri warga masyarakat Desa Ambulu serta para alim ulama para Kyai selaku pembawa doa agar senantiasa warga Desa Ambulu di beri kesejahteraan, barokah serta di beri keselamatan.

Kuwu Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Sunaji mengatakan bahwa acara Sedekah Bumi diadakan setiap satu tahun sekali sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada hambanya.

Sunaji menambahkan, "Acara Sedekah Bumi ini, saya sarankan agar warga kami selalu patuhi prokes dengan memakai masker, cuci tangan dan juga jaga jarak.

Untuk acara Sedekah Bumi untuk tahun 2021 ini, saya adakan senderhana Untuk siang  tahlilan dan malamnya pengajian yang akan di hadiri Kyai Mustopa Aqil Sirod Pengasuh Pondok Pesantren Kempek dari Kabupaten Cirebon," ujar Kuwu Sunaji.

Pantauan awak media, "Acara Sedekah Bumi warga Desa Ambulu antusias menghadiri acara tersebut dengan mematuhi prokes, memakai masker demi menjaga tertularnya virus Covid-19 yang saat ini masih belum hilang. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar