Raih 2 Medali Emas 1 Perak di PON XX Papua, Plt Bupati Hengky Kurniawan Berikan Hadiah kepada Tiga Atlet Bandung Barat


SIBERONE.COM - Tiga atlet olahraga Dayung yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang memperkuat kontingen Jabar PON XX Papua untuk peraih medali mendapatkan apresiasi  dari Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Ketiga atlet tersebut yaitu Agus Andri Mulyana dan Muhammad Yunus dan merupakan atlet penyumbang medali emas. Sementara itu, Annisa Yulistiawan atlet pendayung puteri pun sama hal nya yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat turut serta ikut menyumbangkan medali perak.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Hengky Kurniawan yang langsung menyambangi atlet peraih medali PON XX Papua dan langsung memberikan apresiasi nya berupa uang sebesar Rp.25 Juta bagi peraih emas dan Rp.15 Juta bagi atlet peraih medali perak pada hari Jumat (1 Oktober 2021).

Hengky Kurniawan mengatakan, kedatangannya ke Papua merupakan bentuk dukungan dan support kepada para atlet asal KBB yang tengah berjuang pada PON XX Papua mewakili Provinsi Jawa Barat.

“Kedatangan saya ke Papua hari ini pun menyerahkan Kadeudeuh kepada para atlet yang telah berhasil menyumbangkan raihan medali untuk kontingen Jawa Barat,” kata Hengky Kurniawan saat dihubungi.

Ia menambahkan, pihaknya berharap kedatangannya itu menjadi motivasi bagi atlet lain asal KBB yang belum meraih medali. Dengan begitu, kontribusi atlet asal KBB bisa lebih maksimal dalam perhelatan PON XX Papua ini.

“Dengan support ini, mudah-mudahan atlet asal Kabupaten Bandung Barat dapat mengantarkan Jawa Barat menjadi juara umum,” jelasnya.

Hengky Kurniawan menyebut, dengan raihan medali yang diperoleh para atlet asal Kabupaten Bandung Barat ini merupakan kado terindah. Oleh karena itu, Pemkab Bandung Barat bakal terus mensupport seluruh potensi olahraga yang ada di wilayahnya.

“Mudah-mudahan prestasi yang ditorehkan saat ini menjadi motivasi bagi generasi muda yang lain untuk mampu mengembangkan potensi dirinya. Dengan begitu, masa mudanya akan dimanfaatkan untuk hal yang produktif dan positif,” kata Hengky Kurniawan.

Ia bertekad, bakal terus mendukung berbagai sektor yang bisa dimanfaatkan generasi muda KBB untuk lebih jauh menggali potensi yang ada dalam diri. Dengan begitu, target KBB kuat secara ekonomi pada 2030 dapat tercapai.

“70 persen warga KBB saat ini merupakan usia potensial, dengan begitu anak muda di Kabupaten Bandung Barat jangan loyo dan terus berkarya,” pungkas Hengky Kurniawan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar