Kapolres Cirebon Kota Terharu Saat Pidato di Acara Silahturahmi Forkopimda


SIBERONE.COM - Dalam Al-quran, nazar disebutkan pada surat Al-Hajj ayat 29. Artinya "...dan hendaklah mereka menyempurnakan nazar-nazar mereka. Setiap orang mengharapkan sesuatu hal yang baik. Sesuatu yang manfaat, sesuatu yang berkah dan sesuatu yang berguna bagi orang lain. Hal ini dikaitkan dengan makna yang tersirat dalam pidato sambutan Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH pada acara silahturahmi Forkopimda dengan Tokoh Agama dan masyarakat bertempat di Mako Polres Ciko kemarin malam, Kamis (30/9/2021) Jam 20.00 WIB.

Mengutip dalam sambutannya, Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " Saya baru beberapa minggu, belum ada 1 bulan bertugas di Cirebon Kota. Tetapi perasaan Saya sudah seperti 6 bulan lamanya. Ada semacam keakraban, ada sebuah tali ikatan silaturahmi yang kuat dengan para Pemimpim yang ada di Kota Cirebon. Adanya pengakuan dan merangkul Diri Saya layaknya sebuah saudara, ungkap Fahri sambil menarik nafas dalam-dalam.

Lanjut Fahri " Saya memiliki sebuah nazar atau keinginan. Bagaimana caranya hidup Saya ini manfaat dan menjadi jalan berkah juga berkat bagi Bangsa, Agama dan orang lain. Mimpi Saya adalah bernazar ingin membagikan Al-Qur'an sebanyak-banyaknya untuk masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulilah, niat Saya, nazar Saya baru terkabul saat ini ketika Saya mendapatkan anugrah dan rahmat Allah SWT menjadi Kapolres Cirebon Kota, konsep Saya yang utama Program 100 Tajug 1000 Al-Qur'an sesuai mimpi, cita-cita dan harapan Saya ", ungkapnya dengan nada suara yang mulai terbata-bata.

"Apalagi ketika Saya dan Tim mengunjungi sebuah Mushola di wilayah Mundu untuk pertama kalinya Program 100 Tajug 1000 Al-Qur'an digulirkan. Ketika Saya datang berkunjung, terdapat anak-anak sedang mengaji. Hanya dengan menggunakan 1 buah Al-Qur'an dibaca bergantian oleh 4 orang anak-anak. Saat itu saya merasa ada yang menuntun harus ke Mushola tersebut. Dan Subhanalloh ... masya Allah... rupanya Allah SWT ingin menunjukkan kepada Saya, bahwa Program 100 Tajug 1000 Al-Qur'an merupakan program rahmat Allah dan membawa berkah juga kebahagiaan bagi masyarakat khususnya bagi umat muslim ", ucap AKBP M. Fahri Siregar dengan nada lirih, tak terasa air mata menetes membasahi pipinya.

" Insya Allah...semoga saja kehadiran Saya di Kota Cirebon dapat turut serta membawa perubahan yang baik dan di Ridhoi oleh Allah SWT, " tutup Kapolres Ciko Alumni Akpol 2002 ini.

Terlihat Kapolres Cirebon Kota, ketika memberikan sambutannya benar-benar merasa trenyuh sampai ke dalam hati. Hal ini karena apa yang Beliau lakukan, saat ini dengan konsep 100 Tajug 1000 Al-Qur'an merupakan nazarnya yang selama ini dimimpikan, namun baru bisa terlaksana saat ini setelah menjadi Kapolres Cirebon Kota, tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar