Kapolsek Tembilahan Hulu, Cek Kondisi Jagung Manis Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sialang Panjang

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengecek langsung kondisi tanaman Jagung Manis di Desa Sialang Panjang

SIBERONE.COM  - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tembilahan Hulu Arjun Komisaris Polisi (AKP) Rhino Handoyo SH, melakukan pengecekan keberlangsungan tanaman Jagung Manis program kampung tangguh Nusantara di Desa Sialang Panjang kecamatan Tembilahan Hulu pada Jum'at (01/10/2021) pukul 08:30 WIB.


AKP Rhino Handoyo mengatakan bahwa kampung Tangguh Nusantara tersebut di Desa Sialang Panjang menanam jagung manis untuk ketahanan pangan di masa pendemi COVID-19.


"Iya ini merupakan sinergiritas antara Polri kepada Pemerintah Desa dan masyarakat, untuk menghadapi ketahanan pangan di masa pendemi. Untuk itu kami (polri) melakukan kegiatan program kampung tangguh Nusantara yang di Gagas oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum," ungkap Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo.


AKP Rhino juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait sudah mau bersusah-payah untuk melakukan keberhasilan kampung tangguh Nusantara menanam jagung manis.


"Semoga apa yang kita perbuat ini, bisa membantu masyarakat disaat pendiem COVID-19 tidak terjadi kesusahan pangan, dan perekonomian masyarakat terjaga dikala pendemi COVID-19," imbuhnya.


Selain itu juga AKP Rhino, berharap kepada masyarakat di Desa Sialang Panjang, agar betul-betul menjaga Kampung tangguh Nusantara. Sehingga tingkat keberhasilan panen bisa maksimal hasilnya.


"Saya di sini hanya mendukung program Kampung tangguh Nusantara, hasilnya warga disekitar desa Sialang Panjang yang menikmati, yang penting bersama-sama bisa menjaga dan merawat jagung manis tersebut sehingga saat panen membuahkan hasil yang maksimal," pungkasnya.


Lanjut AKP Rhino, dengan adanya wadah masyarakat untuk melakukan menanam jagung manis tersebut, bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada warga, dan itu sangat membantu perekonomian mereka.


"Iya dengan adanya kampung tangguh Nusantara tersebut, bisa memberikan lapangan pekerjaan, selain itu juga kan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Sialang Panjang," ucap AKP Rhino Handoyo.


AKP Rhino, hari ini udah mulai tumbuh dan kurang lebih 3 bulan lagi tanaman Jagung Manis kampung tangguh Nusantara tersebut bisa di nikmati hasil jerih payahnya selama ini.

"Alhamdulillah udah tumbuh kembang jagung manisnya, paling-paling sekitar 3 bulan lebih bisa menikmati hasil jerih payahnya selama ini, semoga tidak terjadi gagal panen," tutupnya.
 

Untuk diketahui dalam kegiatan kampung tangguh Nusantara tersebut merupakan penanaman perdana Jagung Manis dari wakil bupati (Wabup) H Syamsuddin Uti, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum, Dandim 0314/ yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi. Pada (31/8/2021). Bersempena dengan Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polres Inhil dan pemberian Sembako di Desa Sialang Panjang.

Tampak hadir, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH. Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu Iptu Inger Dimejo, PLH.Kepala Desa Sialang Panjang, Sdra. Abdul Aziz, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Aipda Ridho Warsika, Anggota Kelompok Tani Benua Langkar.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar