Sinergitas Kemitraan Wujudkan Kamtibmas yang Aman Kondusif


SIBERONE.COM - Dalam rangka meningkatkan sinergitas kemitraan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Satbinmas Polres Batang menggelar apel besar Kaposkamling se- Kecamatan Warungasem di Halaman Balai Desa Candiareng, Kamis (30/9/2021).

Kasat Binmas melalui Kaurbinops  (KBO) Satbinmas Polres Batang IPDA Ali Sadikin menyampaikan polri memerlukan dukungan dan peran serta dari masyarakat untuk menghadapi berbagai perkembangan situasi yang berpotensi dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas.

"Peran serta masyarakat ini dapat diwujudkan salah satunya dalam bentuk sistem pengamanan swakarsa, seperti siskamling," kata KBO IPDA Ali Sadikin saat ditemui pada Jumat (1/10/2021).

Menurut dia, untuk mewujudkan kamtibmas kondusif dibutuhkan langkah proaktif dan kerja sama yang sinergi dengan Polri serta berbagai komponen masyarakat lainnya.

"Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas," tandasnya.

Ia mengajak kepada seluruh Kaposkamling agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kondusivitas kamtibmas serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Galakan kembali ronda keliling kampung dan Kaposkamling diharapkan bisa menjadi agen agen prokes untuk meminimalisir penyebaran COVID-19," tutupnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar