Fraksi PPP Meminta Kejari Lebak Segera Selediki Dugaan Penyelewengan Dana Bansos di Dinsos Lebak


SIBERONE.COM - Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi PPP mengutuk keras tindakan oknum pejabat di Dinas Soasial Lebak diduga menyelewengkan dana bantuan Sosial Tidak Terduga (Bansos TT) kejadian bencana alam dan bencana sosial di Kabupaten Lebak. Pihaknya juga meminta agar Kejari Lebak segera turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

"Saya mengutuk keras tindakan yang dilakukan oknum ASN di Dinsos Lebak.  Ini perbuatan yang tidak berprikemanusiaan dan tidak terpuji, jika memang betul terjadi penyelewengan terhadap korban bencana kebakaran di Kecamatan Cigemblong,"kata Musa Weliansyah kepada Transrakyat.com, Rabu, (29/9/2021).

Kata Musa yang juga Ketua Fraksi PPP DPC Lebak ini menegaskan, bahwa bantuan dana sosial takterduga tersebut harusnya mengalir ke dapilnya yakni dapil 5. Pihaknya tidak terima jika bantuan sosial itu di selwengkan atau ditelan oleh oknum pejabat di Dinas Sosial. 

"Itu dapil saya dapil 5, yaitu Cigemblong, Cijaku, Malingping dan Wanasalam. Saya tidak terima, terlebih korban adalah warga daerah pemilihan saya. Ini tidak bisa dibiarkan dan bukan hanya sangki teguran atau pengembalian tapi harus di proses secara hukum,"tegasnya. 

Selain itu, ia juga meminta agar Bupati Lebak mencopot oknum ASN di Dinas Sosial dengan secara tidak hormat. Karena apa yang telah dilakukan oleh oknum itu sudah mencoreng nama baik Dinas Sosial khususnya mencoreng nama baik Kabupaten Lebak.

"Lebih dari itu, kelakuan itu sungguh tidak 
pantas dilakukan seraong pejabat di Dinas Sosial, seharusnya sebagai seorang pejabat sosial harusnya memiliki jiwa sosial yang lebih tinggi dari pada warganya. Apalagi, dugaannya, oknum tersebut menelan atau menyelewengkan dana bantuan untuk bencana, ini keterlaluan," tegas Musa.

"Jadi sekali lagi saya minta agar pihak Kejaksaan Negeri Lebak segera turun meyelidiki dugaan penyelewengan bantuan sosial TT untuk bencana alam itu. Dan meminta Bupati mencopot oknum tersebut. Karena oknum sunggu tidak berperikemanusiaan,"tandasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar