PWRI Brebes Dirikan Koperasi Demi Kesejahteraan Anggota


SIBERONE.COM - Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Brebes Sudigyo bertekad untuk mensejahterakan anggotanya dengan jalan membentuk koperasi. Pasalnya, dengan koperasi bisa menumbuhkan sifat dan sikap kegotongroyongan serta meningkatkan perekonomian dan kemandirian anggota.

Hal tersebut diungkapkan Sudigyo, usai dilantik sebagai Ketua PWRI Kabupaten Brebes periode 2021-2026, di Gedung Korpri, Jalan MT Haryono, Brebes, Sabtu (25/9/2021).

Sudigyo menegaskan, kepengurusannya akan membentuk koperasi di setiap kecamatan se Kabupaten Brebes. Juga melakukan penyegaran kembali kepengurusan PWRI tingkat Kecamatan.

“Hadirnya PWRI, mudah-mudahan akan mensejahterakan anggota selepas dari kewajiban diri sebagai abdi negara,” ungkapnya.

Pelantikan Pengurus PWRI hasil Muskab 10 Agustus 2021 itu, dilakukan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Dalam sambutannya, bupati menaruh harapan besar para pensiunan itu tetap mendarmabaktikan diri kepada Bangsa dan Negara, tetapi langsung kepada masyarakat.

Purnawirawan ASN memiliki peran besar dalam membangun daerah, karena peran mereka tidak bisa dianggap enteng karena wredatama memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan kegiatan pembangunan. 

“Pensiun dari sebuah aktivitas kepegawaian, tidaklah berarti berhentinya sebuah  pengabdian untuk bangsa negara dan daerah. Ingatlah, usia boleh terus bertambah, namun semangat harus tetap muda,” ungkapnya.

Idza menilai, anggota PWRI merupakan bagian masyarakat yang memiliki keunggulan dalam hal pengalaman berorganisasi, tata administrasi dan birokrasi. Kepiawaian tersebut hendaknya jangan padam dan dimanfaatkan dalam mendukung berbagai program pembangunan masyarakat.

PWRI, lanjut Idza, selain menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi para anggota, dalam programnya agar menyentuh kepentingan sosial kemasyarakatan. Karena keberhasilan pembangunan Brebes menuntut kerja sama dan peran serta dari seluruh komponen, termasuk juga dari PWRI.

Adapun kepengurusan yang dilantik antara lain, Ketua H Sudigyo SIp, Wakil Ketua Bidang I H Tarsono, Wakil Ketua Bidang II Drs H Jayusman, Wakil Ketua Bidang III Purwinto Soeboro, Wakil Ketua IV Hj Muticho SSos, Sekretaris Drs H Mardiyanto, Bendahara Suwasto, Wakil Bendahara Dasmadi. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar