Sambang Sekolah, Bhabinkamtimbas Sukapura Polsek Utbar Polres Ciko Monitoring PTM Penerapan Prokes


SIBERONE.COM - Upaya percepatan penanganan virus corona (Covid-19) di lingkungan sekolah  dengan monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seperti yang dilakukan Aiptu Otong Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukapura Polsek Utbar Polres Cirebon Kota, sambangi  SMA AL-Azhar di Jalan Raya Pilang Rw. 10 Karang Setra Kelurahan Sukapura Kota Cirebon.

Monitoring dalam rangka penerapan protokol kesehatan kepada para siswa untuk mematuhi anjuran pemerintah melawan virus corona (Covid-19) dan juga  guna proses belajar mengajar di lingkungan sekolah tetap berjalan,  Selasa (28/9/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Utbar Kompol Lindon Afandi Siregar, SH mengungkapkan “Agar pada kegiatan PTM terbatas nanti seluruh pihak yang terlibat tetap melaksanakan protokol kesehatan upaya  tersebut guna penanggulangan laju percepatan penularan virus Covid-19 dan peran petugas kepolisian guna memberikan imbauan kepada masyarakat guna mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka operasi yustisi dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi," jelasnya.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan ”Peran Bhabinkamtibmas juga untuk menyampaikan edukasi dalam pemahaman penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19," ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut berbagai informasi agar dapat disampaikan kepada masyarakat akan apa yang menjadi potensi sosial yang berkembang saat ini ” Hal ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dengan 5 M Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan air, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas," ujar IPTU Ngatidja, SH.MH. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar