Sambut Mahasiswa Baru, Unisi Lakukan Kegiatan Perkenalan Akademik Secara Daring


SIBERONE.COM - Universitas Islam Indragiri (Unisi) melakukan kegiatan penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 di tengah pandemi Covid-19 secara daring, Tembilahan, Rabu,  (26/08/20)


Sekitar kurang lebih 500 mahasiswa baru Universities Islam Indragiri (Unisi) mengikuti tahap pertama kegiatan penyambutan mahasiswa baru yang dikenal dengan nama Kegiatan pengenalan akademik (KPA).

Dalam pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Akademik (KPA)  turut dihadiri Pembina Yayasan Tasik Gemilang Unisi, Ketua Yayasan Tasik Gemilang, Rektor Unisi, Para Wakil Rektor, Dekan selingkungan Unisi, Kaprodi selingkungan Unisi, beserta seluruh civitas akademika di Unisi. 

KPA secara daring yang diikuti kurang lebih 500 mahasiswa baru itu juga dihadiri secara langsung oleh 30 peserta dari perwakilan mahasiswa baru dengan diwakili 2 orang tiap program studi di ruang peradilan semu Universitas Islam Indragiri, Kampus II Jalan Soebrantas, Tembilahan, Inhil, Riau. 

Pada pelaksanaannya, para peserta diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan, melakukan pengecekkan suhu, serta menjaga physical dan sosial distancing. 

Dr H Najamuddin Lc MA Rektor Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan,  menyampaikan bahwa di situasi sulit seperti di masa pandemi Covid-19 ini, diharapkan para mahasiswa baru tidak putus asa dan tetap sigap mengembangkan potensi terbaik selama berada di kampus Universitas Islam Indragiri. 

“Selamat datang. Selamat bergabung menjadi keluarga besar Universitas Islam Indragiri (Unisi). Kalian semua istimewa terlebih lagi datang kalau suasana seperti ini. Penuh kesulitan dan krisis baik ekonomi maupun kesehatan. Tapi biarlah dalam situasi sulit ini tidak membuat kalian putus asa. Univeristas Islam Indargiri (Unisi) siap membantu anda mengembangkan potensi terbaik menjadi seorang yang sukses dengan karakter kuat dan tangguh serta berguna untuk orang lain,” ujar Dr H Najamuddin Lc MA Rektor Universitas Islam Indragiri

Sementara itu, Ketua Yayasan Tasik Gemilang yang diwakili Wakil Ketua Yayasan Tasik Gemilang H Zayadi juga menyambut baik KPA yang dilaksanakan secara daring ini meski di tengah situasi pandemi. 

"Kita harapkan mahasiswa juga dapat mengikuti dengan baik. Orientasi seperti ini merupakan proses adaptasi dalam rangka penerimaan mahasiswa baru, pengenalan kampus, budaya belajar, kegiatan kemahasiswaan, tata cara dan peraturan serta regulasi kampus yang dilaksanakan dengan secara virtual," kata H Zayadi sembari membuka secara resmi KPA Unisi tahun akademik 2020/2021 itu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar