Bhabinkamtibmas Ujung Tombak Suksesnya Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19


SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan  AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., meminta kepada masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah. Percepatan vaksinasi Covid-19 ini diperlukan untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity. 

AKBP Arief juga mengapresiasi para anggota Bhabinkamtibmas yang telah blusukan kerumah rumah warga untuk mengimbau warga desa binaannya yang belum melakukan vaksinasi agar segera sadar dan mau vaksin. 

Tentunya,  lanjut Kapolres imbauan tersebut dilakukan dengan humanis, melalui pencerahan dengan membuka wawasan warga betapa pentingnya mengikuti vaksin ditengah pandemi Covid-19.

Diakui Kapolres, pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Oleh sebab itu, pihaknya berpesan, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengendalikan pandemi. 
Namun demikian, AKBP Arief  juga mengingatkan, meskipun sudah divaksin, masyarakat tidak boleh bersenang-senang berlebihan, tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dengan tetap menerapkan 6M seperti Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari makan bersama. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar