Cara Sat Lantas Polres Majalengka Peringati HUT ke-66 Lalu Lintas


SIBERONE.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka menggelar acara syukuran peringatan Hari Lalu Lintas ke 66 tahun secara sederhana, di Halaman Uji Praktek SIM Polres Majalengka, Rabu (22/9/2021).

Acara syukuran ini dihadiri langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Waka Polres Majalengka Kompol Sumari, Kasat Lantas AKP Lucky Martono dan seluruh Anggota Jajaran Sat Lantas Polres Majalengka.

Peringatan Hari Lalu Lintas yang mengangkat tema 'Kita tingkatkan disiplin Prokes dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas Y yang mantap' guna menjaga Kamseltibcar Lantas dengan disiplin dan berpedoman pada Protokol Kesehatan serta untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dalam sambutannya mengatakan, dengan bertambahnya usia lalu lintas, diharapkan lebih menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

"Pelayanan harus lebih ditingkatkan, dengan mengedepankan sikap premtif dari pada represif, sehingga masyarakat lebih simpati dengan kegiatan Polantas dan menjadi pelopor keselamatan,"ucapnya.

Kapolres, mengatakan lalu lintas adalah urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan refleksi atas modernitas, sehingga dalam berlalu lintas tentu dibutuhkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Syukuran peringatan HUT Lalu Lintas ke-66, juga dirangkaikan dengan penyerahan pemotongan tumpeng dan diserahkan oleh Kapolres kepada Kasat lantas yang telah mendukung kegiatan lalu lintas dan dinilai telah tertib berkendara.

Tak hanya itu, Kapolres Majalengka memberikan Reward Kepada Anggota Lalu Lintas yang berprestasi dalam pelaporan terbaik, tilang terbanyak dan pelaporan BLC bersatu melawan Covid-19, diakhirnya dengan pemotongan kue Ulang Tahun dan diserahkan kepada Anggota termuda dan ramah- tamah.

Sebelumnya, berbagai kegiatan sosial juga telah dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas beserta Jajarannya seperti Anjangsana ke Panti Asuhan, Baksos, Kerja Bakti dan Kegiatan kKemanusian lainnya. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar