Bupati Inhil HM Wardan Membuka Musorkab KONI Inhil


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten Indragiri Hilir komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkab KONI) di Aula Hotel Telaga Puri, jalan Lingkar kelurahan Tembilahan Kota, kecamatan Tembilahan, Selasa (21/9/2021) pukul 19:45 WIB.

Dalam arahannya Bupati Inhil HM Wardan, mengucapkan selamat pada malam hari ini melaksanakan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia kabupaten Indragiri Hilir (KONI) 2021 memilih pimpinan untuk kedepannya.

"Dan tentunya saya selaku pimpinan daerah berharap musyawarah ini dapat terlaksana dengan baik, sukses lancar dan dapat merumuskan keputusan-keputusan yang tentunya, bisa membawa perubahan terutama dalam rangka peningkatan prestasi keolahragaan," ucap Bupati Inhil HM Wardan

Dikatakan Bupati Inhil HM Wardan, termasuk tentunya pembinaan olahraga yang lebih baik lagi untuk masa-masa yang akan datang.

"Dengan adanya pembinaan atlet Cabang olahraga di kabupaten Indragiri, untuk masa yang akan datang atlet Inhil bisa meraih emas mengahadapi Pekan Olahraga provinsi (Porprov) X Riau 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)," ujar Bupati Inhil 2 periode tersebut dalam sambutannya.

Dikatakan Bupati karena untuk mencapai suatu keberhasilan itu. Ia  katakan tidak bisa instan harus harus dengan persiapan latihan-latihan.

"Tidak ada yang instan langsung jadi atlet, harus dipersiapkan dengan masak, pembinaan ditingkatkan, latihan-latihan menjelang perlombaan, agar saat pertandingan bisa meraih juara," pungkasnya.

Lanjut Wardan, ia juga akan mendukung program KONI kedepannya, untuk membangun tempat center pusat pelatihan pelajar untuk menjadi seorang atlet.

"Kita (Pimpinan Darah) akan  memberikan sport kepada KONI Inhil yang akan berencana membuat tempat pelatihan pelajar mempersiapkan para atlet Mada depan di kabupaten Indragiri Hilir, ini sangat bagus saya apresiasi rencana ini sehingga kita Inhil menjadi lumbung para atlet muda," harapnya.

Senada itu Pelaksana Tugas (Plt)
Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Riau HR. Marjohan Yusuf mengatakan hadir di kabupaten Indragiri Hilir dalam pelaksanaan musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam hal ini sekaligus evaluasi kinerja KONI Inhil dan kalau sudah terpilih untuk menyusun program-program ke depan.

"Iya kalau sudah terpilih Nahkodai Ketua KONI Inhil, saya berharap untuk segera menyusun program-program Kedepannya, soalnya tidak lama lagi kita dihadapkan dengan Porprov X Riau," pungkasnya.

Marjohan juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat pekan olahraga provinsi ke X Riau di kabupaten kuantan Singingi pada 2022 jadi untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya.

"Dalam waktu dekat sesuai dengan tema kita bersama-sama kabupaten lainnya dalam menyongsong Pekan Olahraga provinsi (Porprov) X Riau 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan. Apapun hasilnya dengan musyawarah mufakat sama-sama, untuk memilih pimpinan KONI kedepannya. Jagan ada setelah terpilih nantinya calon yang mendaftar ada keributan di Internal KONI Inhil.

"Jadi dengan musyawarah mufakat, hasil peliharaan bersama-sama tanpa ada intervensi dari pihak manapun," cetusnya.

Ia juga mengatakan. Tadi pak bupati juga menyampaikan pada pembukaan Musorkab, ia berharap pada musyawarah dengan baik-baik agar berjalan lancar. Dan beliau juga akan mendukung program kepadanya KONI Inhil.

"Iya tadi pengurus koni Inhil menyampaikan akan membuat tempat center pusat pelatihan pelajar untuk menjadi seorang atlet. Dan mendapatkan respon yang baik dari pak Bupati HM Wardan," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk mencetak atlet tidak seperti membalik telapak tangan, butuh waktu butuh kesabaran.

"Iya harus dengan latihan-latihan yang begitu keras,  dan juga mempunyai pelatihan yang handal, manager, cabor untuk kompak bersama agar bisa kepadanya Inhil mempunyai atlit yang bisa membuat Inhil bangga. Termasuk pembiayaan juga dengan APBD dimana kita ketahui bahwa di masa pendemi COVID-19, anggaran daerah sangat minim," tandasnya.
 
Senada itu ketua KONI Inhil H Syamsurizal Alwi apresiasi kepada ketua cabang olahraga (cabor)  atletnya yang terpilih untuk melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di provinsi Papua.

"Semoga atlit Riau mampu mengharumkan nama provinsi Riau di kancah nasional, dan bisa membawa emas pulang ke Riau," tandasnya.

Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Inhil tampak hadir Bupati Inhil HM Wardan, Plt Ketu KONI Riau HR. Marjohan Yusuf, unsur forkopimda Inhil anggota DPRD Inhil, Kadis Disparporabud Inhil Junaidy Ismail, serta tamu undangan seluruh cabor-cabor di kabupaten Indragiri Hilir 

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut dengan penerapan protokol kesehatan dengan cara 5 M memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar