Vaksin Merdeka Serempak di 96 Titik Seluruh Indonesia Dilaksanakan Hari Rabu, 22 September 2021


SIBERONE.COM - Kegiatan Vaksin Merdeka Serempak di 96 titik seluruh Indonesia yang di canangkan dan digelorakan oleh Pemerintah.
Guna memenuhi target vaksinasi, dalam memutus penyebaran virus Covid-19 sehingga dapat mencapai Herd Immunity ( kekebalan kelompok) yakni ketika sebagian besar (70%) orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Semakin banyak orang yang kebal terhadap suatu penyakit, semakin sulit bagi penyakit tersebut untuk menyebar. Untuk Kota Cirebon akan dilaksanakan di Kampus Universitas Gunungjati (UGJ) Jalan Pemuda Kota Cirebon. Selasa (21.09.21)

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. melalui Kasi Humas menjelaskan " Bahwa Polres Cirebon Kota akan bersinergi dengan instansi terkait diantaranya TNI dan Pemerintahan Kota Cirebon ( Walikota ) dan pihak Rektor Universitas Swadaya Gunungjati ( UGJ ). Guna mendukung dan mensukseskan program bertajug " Vaksinasi Merdeka Serempak, pada 96 titik di seluruh Indonesia " yang akan digelar pada hari Rabu besok, tanggal 22 September 2021. Jam 08.00 WIB ", jelasnya.

" Vaksin dosis 1, Kami siapkan Dalam giat Vaksinasi Merdeka Serempak, pada 96 titik di seluruh Indonesia besok Pagi untuk 3000 orang ".

Masih kata Fahri, " Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Rektor UGJ.  Insya  Allah Vaksinasi Merdeka Serempak, pada 96 titik di seluruh Indonesia tingkat Polres Cirebon Kota, dilaksanakan di Kampus Universitas Swadaya Gunungjati ( UGJ ) di Jalan Pemuda Kota Cirebon ".

" Adapun yang menjadi sasaran Vaksin dosis 1 ini diantaranya masyarakat umum yang belum melaksanakan Vaksin dan juga masyarakat sekitar Kampus. Selain itu juga untuk para Mahasiswa - Mahasiswa juga Dosen yang belum Vaksin dosis 1 ", ujar Kapolres Ciko melalui IPTU Ngatidja.

Himbauan sebagai informasi masyarakat sudah disebarkan. Berharap masyarakat banyak yang mengetahui dan diharapkan, masyarakat bisa mendukung serta melaksanakan kegiatan Vaksinasi Serempak ini, yang akan diselenggarakan secara serempak pada hari Rabu, 22 September 2021. Tentunya dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan Masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun, tutup IPTU  Ngatidja Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar