Yayasan SBB Beri Bantuan Enterpreneurship


SIBERONE.COM - Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat (SBB) terus berupaya membentuk peningkatan ekonomi masyarakat melalui usaha kecil menengah, salah satunya pembuatan paving block (batako). Upaya tersebut merupakan sebuah gerakan nyata dari pemuda desa untuk meningkatkan taraf hidup, dan menambah penghasilan masyarakat.

Demikian seperti halnya yang disampaikan Pendiri Yayasan SBB, Azmi Asmuni Majid melalui keterangan tertulisnya, Senin (20/9/2021).

“Ini merupakan langkah nyata dari Sepakat Brebes Bermartabat dalam mensukseskan program pemerintah kabupaten Brebes, terutama dalam hal pengentasan kemiskinan. Semoga ini menjadi salah satu contoh pemberdayaan pemuda untuk kegiatan positif yang menghasilkan, juga memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” kata Azmi.

Disisi lain, Ketua Usaha Kecil Menengah (UKM) SBB, M. Iqbal Yulianto mengatakan, pihaknya memberi bantuan pelatihan dan pembinaan kepada pemuda setempat yang tergabung di SBB untuk membuat paving blok.

“Tujuannya, agar kita sama-sama mendukung program-program yang ada di pemerintah terkait dengan kepemudaan dan juga pemberdayaan ekonomi. Kita semua sama-sama sepakat bahwa Brebes bermanfaat. Dan kita sama-sama sepakat agar Indonesia emas 2045 bisa tercapai,” jelasnya saat ditemui di lokasi pembuatan paving block di Kelurahan Kaligangsa Wetan, Kecamatan/ Kabupaten Brebes.

Iqbal berharap, setiap individu bisa memiliki produktivitas dan dalam keluarga juga bisa memiliki produktivitas sehingga Negara Indonesia ini bisa naik menjadi negara berkembang dan bertahap menjadi negara yang maju.

“Mari kita sukseskan Indonesia emas 2045,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Iqbal juga mengenalkan Yayasan SBB yang menurutnya, merupakan Yayasan yang telah berbadan hukum resmi dan memiliki tagline “tetap semangat terus bergerak dan tebar manfaat,” tandasnya.

Kemudian, Ketua SBB Kelurahan Kaligangsa Wetan, Imam Mushofa, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Yayasan SBB atas bantuan enterpreneurship tersebut. Selain itu, pihaknya juga merasa bersyukur.

“Alhamdulillah. Dengan adanya bantuan enterpreneurship ini kami merasa terbantu sekali. Dan semoga dengan adanya bantuan ini para pemuda Kaligangsa memiliki kemampuan dan keahlian yang mandiri. Sehingga ke depan mereka bisa berinovasi bergerak sendiri. Kami sangat berterima kasih sekali kepada Yayasan Sepakat Brebes bermartabat,” pungkasnya. (HS/BJ)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar