Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Pekalongan Kota Hadir, Baksos di Pangkalan Ojek dan Petugas Kebersihan


SIBERONE.COM - Jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan bakti sosial disejumlah pangkalan Ojek dan petugas kebersihan (TPA) di Kota Pekalongan sembari membagikan bantuan kebutuhan pokok dan santunan dilakukan oleh Satlantas Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66.

Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto,S.I.K, SH, MH melalui Kasat Lantas AKP Tri Handayani, SH, Sabtu, (18/9/2021).

“Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini kita lebih banyak gelar aksi sosial, di beberapa tempat wilayah kota Pekalongan diantaranya di TPA / pangkalan petugas kebersihan kota Pekalongan dan tukang ojek serta korban laka lantas yang mengalami cacat tubuh, "ucapnya.

Selain memberikan sembako, sambung AKP Tri, sapaan akrabnya, anggota Sat Lantas juga memberikan arahan agar tetap patuh terhadap protokol  kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker serta kepatuhan aturan lalu lintas.

Ia menyebut, di tengah pandemi Covid-19 pihaknya juga terus gencar membantu pelaksanaan vaksinasi serta membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. Bakti sosial itu, kata AKP Tri, sebagai upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah bagian dari kegiatan kita untuk peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, salah satunya berbagi dengan mereka yang kurang mampu serta menyerukan kepada masyarakat untuk tetap taati aturan lalu lintas  serta jaga protokol kesehatan sebagai bentuk untuk perangi pandemi Covid-19,” tandas Kasat Lantas.

Tukang ojek maupun petugas kebersihan yang mendapat bantuan paket sembako dan santunanpun merasa senang dan terharu. Salah satu petugas kebersihan Makmuri mengucapkan terima kasihnya mewakili petugas kebersihan, "Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih untuk Ibu lalu lintas Polres Pekalongan kota, terutama jajaran Satlantas. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi temen temen pekerja kebersihan. Semoga berkah untuk semua," ungkap Maskuri. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar