Antisipasi Terjadinya Karhutla, Polres Tegal Kota Gelar Latihan Bersama


SIBERONE.COM - Dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah, menggelar apel latihan bersama peningkatan kemampuan penanggulangan karhutla dalam rangka pencegahan dan penanganan bencana di wilayah Kota Tegal, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan ini digelar oleh Satuan Fungsi Samapta bersinergi dengan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tegal di Pulau Komodo wilayah Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S., pada saat mengambil apel latihan bersama mengatakan, kegiatan latihan ini dilaksanakan bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kota Tegal, "tegas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, bahwa kegiatan latihan ini sesuai dengan instruksi Kapolri beberapa waktu yang lalu, untuk semua wilayah di Indonesia agar mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, untuk itu kita harus melaksanakan pelatihan-pelatihan sehinga sudah siap apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Walaupun kita tidak memiliki wilayah luasan hutan yang signifikan tetapi kita tetap diwajibkan melaksanakan pelatihan. Karena bukan tidak mungkin dibeberapa titik wilayah kita bisa terjadi kebakaran, mengingat suhu di wilayah kita cukup panas sehingga mudah atau rentan memicu terjadinya kebakaran," tambahnya. 

Kota Tegal termasuk wilayah yang tidak begitu luas namun jumlah penduduknya yang cukup padat. Sehingga upaya-upaya kita untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan harus dilatihkan sehingga profesionalisme anggota didalam menanggulangi terjadinya kebakaran tetap terus terjaga.

"Terimakasih kepada petugas Pemadam Kebakaran Kota Tegal atas kerjasamanya mudah-mudahan sinergitas ini bisa terus kita tingkatkan dimasa yang akan datang," pungkas Kapolres. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar